Breaking News:

Covid19

Pengamat Minta Pemkot Segera Tunjuk Kedinas Kesehatan untuk Bisa Tekan Angka Covid-19

Pengamat Kebijakan Publik, Ibnu Jandi, menyoroti posisi Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang yang saat ini kosong kepimpinan

TribunTangerang.com/Gilbert Sem Sandro
Pengamat Kebijakan Publik, Ibnu Jandi 

TRIBUNTANGERANG.COM  -  Pengamat Kebijakan Publik, Ibnu Jandi, menyoroti posisi Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang yang saat ini kosong kepimpinan.

Meskipun, Pemkot Tangerang telah menunjuk Dr. Dini Anggraeni yang juga merupakan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah - RSUD Kota Tangerang untuk menjabat sebagai Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang.

Hal ini dinilai Ibnu Jandi belum efektif. 

"Pemerintah Kota Tangerang sebaiknya segera isi Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang saat ini," ujar Ibnu Jandi saat diwawancarai Wartakotalive.com, Rabu(11/8/2021).

Menurutnya, pada situasi saat ini, posisi Kepala Dinkes adalah hal yang sentral dalam menangani pandemi Covid-19, khususnya di Kota Tangerang.

Dikatakan Ibnu Jandi, angka kasus Covid-19 di Kota Tangerang yang sudah menurun saat inilah, yang membuat posisi kepala dinas menjadi penting, untuk dapat bekerja lebih keras menekan lebih jauh angka kasus Covid-19.

"Karena Kepala Dinkes yang biasa menangani pasien Covid-19 selama pandemi ini" kata Ibnu Jandi.

"Untuk semakin menekan kasus Covid-19 lebih jauh lagi, Kepala Dinkes harus fokus pada hal itu. Kalau rangkap jabatan seperti ini, pasti nanti fokusnya jadi terbagi dan sulit mendapat hasil yang maksimal," jelasnya.

Sebab, jika angka kasus Covid-19 di Tangerang sudah menurun, pastinya kebijakan di sektor lain juga ada yang diubah. 

Untuk itu, Kota Tangerang membutuhkan Kepala Dinkes yang baru, agar dapat mengambil kebijakan-kebijakan penting yang berguna untuk kebaikan masyarakat. 

"Nah, hal inilah yang tidak nanti tidak bisa diputuskan oleh Pelaksana Tugas(Plt), karena tidak ada kewenangannya disitu," terang Ibnu Jandi.

Oleh sebab itu, Ibnu Jandi mengharapkan Walikota Tangerang, Arief Wismansyah agar bergerak cepat menunjuk Kepala Dinas Kesehatan yang baru, yang mampu mengemban tugas menangani pandemi Covid-19 saat ini.

"Saya harap, jangan sampai kosong terlalu lama, tolong segera dikukuhkan kepala dinas yang baru, agar permasalahan pandemi ini bisa lebih cepat diatasi," tutup Ibnu Jandi.(m28)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved