Breaking News:

Covid19

Kisah Kepala BIN Banten Kena Covid-19 Varian Delta Meski Sudah Divaksin

Kisah Kepala BIN Banten yang pernah kena Covid19 varian delta meski sudah divaksinasi dan menjalani vaksinasi.

TribunTangerang.com/Ikhwana Mutuah Mico
Brigjen TNI Cahyono Cahaya Angkasa Kepala BIN Banten saat acara Vaksinasi pelajar SD Al Azhar BSD, Senin (16/8/2021) menceritakan pengalaman saat positif Covid 

Cerita Kepala BIN Banten Pernah Terkena Virus Covid-19 Jenis Delta Saat Sudah Vaksinasi Covid-19

TRIBUNTANGERANG, SERPONG - Brigjen Cahyono Cahaya Angkasa, Kepala BIN Banten menceritakan dirinya pernah terkena virus Covid-19 Delta bahkan sesudah ikut vaksinasi Covid-19.

Ia mengungkapkan awalnya pada bulan Maret sudah mengikuti Vaksinasi Covid-19 namun saat itu ia tetap terkena virus Covid-19 varian Delta.

Waktu terkena Covid-19, tak hanya dirinya yang terkena virus tersebut istri, anak, cucu juga terkena Covid-19.

Ia bersyukur hanya isoman selama 2 Minggu dan tak mengalami gejala parah.

Brigjen Cahyono bersyukur karena memiliki kekebalan tubuh, karena sudah menerima vaksinasi Covid-19 sebelumnya.

"Alhamdulillah cuman menjalani isoman selama dua Minggu tidak perlu ke rumah sakit kita sudah sehat semua," ungkapnya ketika ditemui di SD Al Azhar BSD, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel),  Senin(16/8/2021).

Ia menegaskan saat terjangkit virus Covid-19 gejala yang dirasakan tak bisa disamaratakan.

Saat ia terkena virus Covid-19 jenis Delta tubuh yang dirasakan saat itu, badan terasa panas, perut terasa perih ingin makan namun kondisi perut tak menerima akhirnya muntah, sehingga ia memutuskan untuk ke dokter.

"Nah ini kita ikutin anjuran dokter, minumnya tuh kalau panas minum parasetamol, kalau kita radang minum Dexamethasone sama Antibiotik Ama Amoxsillin," jelasnya.

Selanjutnya harus mengatur pola makan dan milih mana makanan baik juga bergizi hal ini bisa meningkatkan imun pada diri kita.

Saat terjangkit virus Covid-19 paling penting ialah mengatur makan dan minum obat yang sudah dianjurkan oleh dokter, kembali lagi jika sudah vaksinasi Covid-19 menjadi tambahan imun lebih kuat.

"Yang penting makan yang baik, minum vitamin itu CDE, alhamdulillah kita makan obat anjuran dokter sudah masuk tidak Ada masalah, jadi kita di vaksin tambah imun kita bertambah juga imunnya kuat,"pungkasnya.

 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved