Breaking News:

Perguruan Tinggi

Dirjen Pendidikan Vokasi Yakini Prodi di Multimedia Nusantara Polytecnic Diminati Anak Muda

Sebanyak tiga program studi yang disediakan dalam peluncuran pertama MNP, yakni Digital Animation, E-commerce Logistics, dan Event Management (MICE).

TribunTangerang.com/Gilbert Sem Sandro
Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi, Wikan Sakarinto dalam peresmian sekolah Multimedia Nusantara Polytecnic di Gading Serpong, Sabtu (18/9/2021) 

TRIBUNTANGERANGCOM, SERPONG - Sekolah tinggi  Multimedia Nusantara Polytechnic resmi diluncurkan hari  Sabtu (18/9/2021) pukul 10.05 WIB.

Sebanyak tiga program studi yang disediakan dalam peluncuran pertama MNP, yakni Digital Animation, E-commerce Logistics, dan Event Management (MICE).

Dirjen Pendidikan Vokasi, Wikan Sakarinto meyakini, ketiga jurusan tersebut akan laris manis diminati para generasi milenial, saat penerimaan mahasiswa baru dibuka nanti.

Menurutnya, selama masa Pandemi Covid-19, generasi pengguna alat digital semakin banyak peminatnya. 

Hal itu diakibatkan, karena para siswa-siswi juga menerapkan pembelajaran dari rumah, sehingga menyebabkan mereka menjadi lebih banyak waktu mengakses gadget masing-masing.

Baca juga: Nadiem Makarim: Tingkatkan Kualitas Industri Kreatif Bersama Multimedia Nusantara Polytechnic

"Saya yakin, prodi ini masih akan long lasting. Apalagi semenjak new normal ini, era digital semakin sentral posisinya, dan peminatnya lebih tinggi," ujar Wikan Sakarinto.

"Apalagi anak-anak milenial saat ini, passion mereka semakin digital, dan pastinya menjadi lebih sering mengakses internet," imbuhnya.

Kemudian Wikan juga menambahkan, bahwa era saat ini para calon mahasiswa baru sudah tidak lagi memilih program studi yang hanya menjadi favorit banyak orang.

Wikan menilai generasi Z pada masa ini, telah mengerti jurusan perkuliahan apa yang harus  dipilih mereka, sesuai dengan bakat yang dimiliki.

"Saya meyakini anak-anak jaman sekarang ini sudah tidak lagi memilih jurusan saat kuliah, hanya karena ikut-ikutan dengan teman-temannya tapi bukan passion dia," terang Wikan.

Baca juga: Sekolah Multimedia Nusantara Polytecnic di Gading Serpong Diresmikan Berbasis Vokasi Industri

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved