Breaking News:

Boyamin Saiman Tantang KPK Hadirikan Lili Pintauli di Persidangan Mantan Wali Kota Tanjungbalai

Sikap KPK untuk menghadirkan Lili Pintauli Siregar dalam sidang tersebut juga sebagai bukti kerja KPK kepada masyarakat.

Editor: Yaspen Martinus
Biro Humas KPK via Kompas.com
MAKI mendesak KPK menghadirkan Lili Pintauli Siregar pada sidang lanjutan perkara suap jual beli jabatan di Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai. 

TRIBUNTANGERANG, JAKARTA - Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menghadirkan Lili Pintauli Siregar pada sidang lanjutan perkara suap jual beli jabatan di Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai.

Koordinator MAKI Boyamin Saiman mengatakan, pemanggilan Lili dinilai penting, guna mengungkap keterangan terkait kasus yang menjerat eks Wali Kota Tanjungbalai Muhammad Syahrial itu.

"Otomatis untuk memperjelas ini adalah memanggil Lili Pintauli ke Pengadilan Tipikor menjadi saksi."

Baca juga: Ketua KPU: Kampanye SARA Salah dan Tidak Boleh Dilakukan

"Ini perlu karena tugasnya KPK kan termasuk transparan," kata Boyamin saat dikonfirmasi Tribunnews, Rabu (13/10/2021).

Boyamin juga menegaskan, sikap KPK untuk menghadirkan Lili Pintauli Siregar dalam sidang tersebut juga sebagai bukti kerja KPK kepada masyarakat.

Atas hal itu, dia menantang lembaga antirasuah itu berani menghadirkan komisionernya dalam persidangan mendatang.

Baca juga: Gugat Wiranto Rp 1,1 Triliun Atas Pembentukan Pam Swakarsa, Kivlan Zen Kalah Lagi di PT DKI

"Ketika ini (kesaksian) dibutuhkan, (KPK) harus justru memberikan contoh kepada masyarakat, yaitu pimpinannya harus jadi saksi dan bersedia jadi saksi di Pengadilan."

"Maka dari itu saya tunggu keberanian KPK sendiri untuk memanggil pimpinan KPK Lili Pintauli untuk dibawa sebagai saksi di pengadilan Jakarta Pusat untuk didengar keterangannya," tutur Boyamin.

Kasih Arahan

Bekas Wali Kota Tanjungbalai Muhamad Syahrial mengaku pernah berkomunikasi dengan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Lili Pintauli Siregar.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved