Breaking News:

Vaksinasi Covid19

PMI Kota Tangerang Gelar Vaksinasi Covid Selama 10 Hari untuk Masyarakat Umum

PMI Kota Tangerang menggelar sentra Vaksinasi Covid-19 hingga 10 hari kedepan. Dengan dosis 1 dan 2 sinovac

TribunTangerang.com/Gilbert Sem Sandro
PMI Kota Tangerang membuka sentra vaksinasi covid dari tanggal 13-22 Oktober 2021 di halaman kantor PMI. Tampak Ketua PMI Oman Jumansyah memeriksa kesiapan, Rabu (13/10/2021) 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Palang Merah Indonesia- PMI Kota Tangerang menggelar sentra Vaksinasi Covid-19 hingga 10 hari kedepan.

Ketua PMI Kota Tangerang, Oman Jumansyah mengatakan, sebanyak 1.600 dosis vaksin tahap pertama dan ke dua disediakan selama menggelar sentra vaksinasi.

Pelaksanaan vaksinasi yang digelar di markas PMI Kota Tangerang tersebut, terbuka untuk masyarakat umum, baik warga Kota Tangerang maupun sekitarnya.

"Mulai sekarang hingga 10 hari kedepan, kita menggelar sentra vaksinasi bagi masyarakat yang belum melakukan vaksin. Sentra vaksinasi ini terbuka untuk umum, termasuk ibu hamil dan juga anak yang berusia diatas 12 tahun," ujar Oman Jumansyah kepada awak media, saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi, Rabu (13/10/2021) di Jalan Mayjen Sutoyo No.15, RT.002/RW.005, Sukarasa, Kec. Tangerang, Kota Tangerang.

"Vaksin yang kita sediakan itu jenis Sinovac. Jadi masyatakat yang belum melakukan vaksinasi, baik itu tahap satu ataupun tahap dua, silahkan datang untuk divaksin," sambungnya.

Baca juga: Besok Kembali Terima Wisatawan Mancanegara, Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua di Bali Sudah 90 Persen

Lebih lanjut Oman menambahkan, melihat tingginya antusias masyarakat yang mengikuti vaksiansi, tidak menutup kemungkinan kuota dosis vaksin akan ditambahkan.

Sebab, tujuan pelaksanaan sentra vaksinasi tersebut dilakukan PMI Kota Tangerang, guna mempercepat program Pemerintah Kota Tangerang, yakni Herd Imunity.

"Kalau memang kuotanya sudah habis lebih dulu, kita akan support kuota tambahan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Tangerang. Mungkin nanti jenis vaksin tambahannya ganti, sesuai dengan jumlah yang tersedia," kata Oman.

"Karena masyarakat yang datang hari pertama sentra vaksin ini luar biasa antusiasnya, diluar ekspektasi kami," imbuhnya.

Kemudian Oman menegaskan, PMI Kota Tangerang akan terus menjadi garda terdepan dalam menghadapi Pandemi Covid-19 saat ini.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved