Vaksinasi Covid19

Mulai Senin (18/10) Dinkes Tangerang akan Vaksinasi Covid Siswa SD Usia 12 Tahun

Dinas Kesehatan Kota Tangerang akan menggelar vaksinasi Covid-19 bagi pelajar SD yang telah berusia 12 tahun

TribunTangerang.com/Gilbert Sem Sandro
Ilustrasi - Vaksinasi Covid Tangerang untuk usia 12 tahun akan diselenggarakan mulai Senin (18/10/2021) 

Senin Depan, Pelajar SD Usia 12 Tahun di Kota Tangerang Akan Menjalani Vaksinasi Covid-19

TRIBUNTANGERANG.COM, Tangerang - Dinas Kesehatan Kota Tangerang akan menggelar vaksinasi Covid-19 bagi pelajar SD yang telah berusia 12 tahun.

Penyelenggaraan vaksinasi tersebut akan dilakukan pada 18 hingga 27 Oktober mendatang, bagi 5.305 siswa-siswi SD se-Kota Tangerang.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Tangerang, dr. Dini Anggraeni mengatakan, pelaksanaan vaksinasi tersebut dilakukan, guna memaksimalkan upaya pencegahan penularan Virus Covid-19, dalam pelaksanaan Pembalajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas.

Penyaluran vaksinasi yang menggunakan vaksin jeni Pfizer itu, akan dilangsungkan secara berkala, di tingkat Kecamatan. 

Baca juga: UPDATE Vaksinasi Covid-19 RI 16 Oktober 2021: Dosis Pertama 106.669.970, Suntikan Kedua 62.7166.916

"Jenis vaksin yang digunakan adalah Pfizer. Pelaksanaan akan digelar ditingkat Kecamatan di lokasi yang sudah ditentukan oleh Dinas Pendidikan Kota Tangerang," ujar dr. Dini Anggraeni kepada awak media, Sabtu (16/10/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, dr. Dini Anggraeni mengatakan soal rencana vaksinasi covid19 untuk usia 12 tahun, mulai Senin (18/10/2021)
Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, dr. Dini Anggraeni mengatakan soal rencana vaksinasi covid19 untuk usia 12 tahun, mulai Senin (18/10/2021) (TribunTangerang.com/Gilbert Sem Sandro)

"Para peserta yang akan melakukan vaksinasi adalah siswa yang telah menerima barcode undangan yang sudah dikirim Dinkes kepada tiap sekolah," imbuhnya.

Kemudian dr. Dini menjelaskan, persyaratan yang harus dipenuhi oleh peserta vaksin diantaranya, sudah berulang tahun ke-12 pada tanggal 30 September 2021 lalu.

Baca juga: Tahun Depan Pemerintah Berencana Suntik Vaksin Booster untuk Lansia

Selain itu, setiap anak atau siswa juga wajib berada dalam kondisi sehat dan terpantau.

"Saat mendaftarkan diri sebagai peserta vaksinasi, mereka harus membawa kartu identitas atau kartu keluarga dan membawa barcode undangan," kata dr. Dini.

"Diperlukan dukungan dan partisipasi dari semua pihak. Agar upaya pemaksimalan vaksinasi ditingkat pelajar dapat berjalan dengan optimal," sambungnya.

Lebih lanjut, Kepala Dinas Pendidikan,  Jamaluddin menambahkan, seluruh sekolah telah melakukan pendekatan ke seluruh orantua siswa terkait pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Selain itu, pihak sekolah juga telah berkoordinasi kepada para orangtua, untuk mempersiapkan kondisi anak-anak mereka sebelum menerima vaksin Covid-19, pada tanggal pelaksanaan yang ditentukan.

Jamaluddin pun melanjutkan, pihaknya telah menentukan 14 lokasi di 13 Kecamatan yang juga sudah disosialisasikan ke para wali murid lewat masing-masing sekolah.

Baca juga: Jadwal Vaksinasi Covid Tangerang Sabtu 16 Oktober di 4 Kecamatan, Pakai Sinovac dan Pfizer

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved