Breaking News:

Sudah PPKM Level 2, Masyarakat Keluhkan Tes PCR Justru Jadi Syarat Penumpang Pesawat

Saat ini, penerbangan dari dan menuju Bandara Soekarno-Hatta, masih mewajibkan para penumpang memiliki hasil negatif tes PCR.

Penulis: Gilbert Sem Sandro | Editor: Mohamad Yusuf
Wartakotalive.com/Gilbert Sem Sandro
Suasana terminal 2 bandara Seokarno-Hatta, di hari ke dua penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat(PPKM) Level 2. 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat(PPKM) di Kota Tangerang, Tangerang SelatanĀ  DKI Jakarta, Kota Bogor, Depok, Kota Bekasi, dan Kabupaten Bekasi kini berada pada level 2.

Status PPKM Level 2 di wilayah Jabodetabek, tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 53 Tahun 2021, yang berlaku sejak Selasa (19/10/2021) kemarin, hingga 1 November 2021 mendatang.

Meski demikian, tidak banyak perlonggaran yang diberikan pada peraturan penerbangan.

Saat ini, penerbangan dari dan menuju Bandara Soekarno-Hatta, masih mewajibkan para penumpang memiliki hasil negatif tes PCR.

Hal itu disampaikan oleh Ana, salah seorang penumpang yang ingin melakukan perjalanan udara menuju Bali, yang melalui penerbangan dari terminal 2.

Menurutnya, kebijakan menunjukan hasil tes negatif cukup membebani penumpang, saat penerapan PPKM telah berada pada level 2.

"Masih pakai hasil negatif tes PCR penerbangan sekarang, belum ada peraturan yang berubah, soalnya saya sekarang mau ke Bali, masih pakai persyaratan itu," ujar Ana saat diwawancarai Wartakotalive.com, saat memasuki meja check-in tiket, Rabu(20/10/2021).

Menurutnya, status PPKM yang merujuk pada level 2, menandakan kondisi masyarakat Indonesia akan penyebaran Covid-19 saat ini mulai membaik.

Sehingga, persyaratan hasil negatif PCR, dinilainya sudah dapat dirubah menjadi tes Swab Antigen.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved