Berita Nasional

Haris Azhar Gagal Mediasi dengan Menko Binsar Luhut Pandjaitan, Ini Alasannya

Direktur Eksekutif Lokataru Haris Azhar dan Koordinator KontraS Fatia Maulidianti batal jalani mediasi dengan Luhut Binsar Pandjaitan

Penulis: Desy Selviany | Editor: Dian Anditya Mutiara
TribunTangerang.com/Desy Selviany
Direktur Eksekutif Lokataru Haris Azhar di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Kamis (21/10/2021) gagal mediasi dengan Menko Luhut Binsar Pandjaitan 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA - Direktur Eksekutif Lokataru Haris Azhar dan Koordinator KontraS Fatia Maulidianti batal jalani mediasi.

Penyidik beralasan telah memiliki agenda lain sehingga merubah jadwal mediasi.

Haris dan Fatia tiba di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan pada Kamis (21/10/2021) pukul 10.00 WIB.

Keduanya memasuki Gedung Krimum pada pukul 10.07 WIB. Namun tak sampai 30 menit, Haris dan Fatia keluar gedung.

Kuasa hukum Haris dan Fatia Pieter Ell mengatakan bahwa pembatalan mediasi datang dari penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsus) Polda Metro Jaya.

"Sudah ketemu dengan penyidik dan ternyata oh ternyata acara hari ini ditunda oleh penyidik. Ditunda untuk waktu yang ditentukan kemudian dengan alasan kedinasan, jadi alasan kedinasan dari penyidik," tuturnya.

Baca juga: Pagi ini, Haris Azhar akan Mediasi dengan Luhut Binsar di Polda Metro Jaya

Sehingga kata Pieter, pihak penyidik akan menjadwalkan ulang mediasi antara Haris dan Fatia dengan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Kata Pietter, tadi kuasa hukum dan kedua terlapor sudah berdiskusi dengan penyidik dalam rangka mempersiapkan mediasi berikutnya.

Mereka mencari waktu yang dapat disepakati antara terlapor dan pelapor.
Namun pihak Haris dan Fatia belum mendapatkan jadwal pasti terkait mediasi tersebut.

"Belum, nanti akan ditentukan oleh penyidik. yang mulai penyidik akan menentukan," jelasnya.

Sebelumnya Direktur eksekutif Lokataru Haris Azhar dijadwalkan jalani mediasi dengan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menkomarives) Luhut Binsar Pandjaitan. 

Direktur Eksekutif Lokataru, Haris Azhar (Kiri) dan Koordinator Kontras, Fatia Maulidiyanti (kanan) Tangkapan layar video unggahan Haris Azhar yang menyebut Menko Luhut turut serta dalam bisnis tambang di Blok Wabu, Intan Jaya, Papua.
Direktur Eksekutif Lokataru, Haris Azhar (Kiri) dan Koordinator Kontras, Fatia Maulidiyanti (kanan) Tangkapan layar video unggahan Haris Azhar yang menyebut Menko Luhut turut serta dalam bisnis tambang di Blok Wabu, Intan Jaya, Papua. (Youtube Haris Azhar)

Haris mengaku akan jalani mediasi pada Kamis (21/10/2021). 

"Iya benar (saya akan jalani mediasi)," ujar Haris dikonfirmasi Kamis (21/10/2021). 

Rencananya kata Haris, mediasi akan berlangsung pukul 10.00 WIB di Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsus) Polda Metro Jaya di Semanggi, Jakarta Selatan. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved