Berita Nasional

Mediasi Haris Azhar dan Menko Luhut Kembali Gagal, Belum Ada Kepakatan Jadwal

Direktur Eksekutif Lokataru Haris Azhar kembali batal jalani mediasi dengan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan

Penulis: Desy Selviany | Editor: Dian Anditya Mutiara
Tribunnews/Fandi Permana
Ilustrasi - Mediasi Haris Azhar dengan Menko Luhut Senin (25/10) kembali batal foto Masker dengan motif bertanda silang warna merah digunakan oleh aktivis HAM dan Direktur Lokataru Haris Azhar bersama Koordinator KontraS Fatia Maulidiyanti. 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA - Direktur Eksekutif Lokataru Haris Azhar kembali batal jalani mediasi dengan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Kuasa hukum Haris Azhar, Nurkholis Hidayat memastikan tak ada agenda mediasi pada Senin (25/10/2021).

"Tidak ada jadwal mediasi hari ini," ujar Nurkholis dihubungi Senin (25/10/2021).

Sementara itu Kasubdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Kompol Rovan Richard Mahenu mengatakan bahwa mediasi pada Senin ini batal lantaran tak ada kesepakatan jadwal antara Haris dan Luhut.

Maka tanggal mediasi disepakati Senin (1/11/2021).

"Jadi sudah sepakatnya waktunya Senin depan. Biar bisa ketemu," singkat Rovan dikonfirmasi.

Baca juga: Haris Azhar dan Fatia Pakai Masker Tanda Silang di Polda Metro untuk Kasus Luhut, Simak Maknanya 

Sebelumnya mediasi antara Luhut dan Haris juga sempat gagal pada Kamis (21/10/2021).

Kuasa hukum Haris dan Fatia Pieter Ell mengatakan bahwa pembatalan mediasi datang dari penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsus) Polda Metro Jaya.

"Sudah ketemu dengan penyidik dan ternyata oh ternyata acara hari ini ditunda oleh penyidik. Ditunda untuk waktu yang ditentukan kemudian dengan alasan kedinasan, jadi alasan kedinasan dari penyidik," tuturnya.

Sindir Kebebasan Berpendapat

Direktur Eksekutif Lokataru Haris Azhar menggunakan masker dengan tanda silang saat hendak mediasi dengan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Meski sudah dijadwalkan Kamis (21/10/2021) pukul 10.00 WIB mediasi antara Haris dan Koordinator KontraS Fatia Maulidianti dengan Luhut batal.

Usai keluar dari Gedung Direskrimum Polda Metro Jaya, Haris dan Fatia keluar menggunakan masker berstiker silang berwarna merah.

Baca juga: Tanpa Pengaman, Seorang Pekerja Jatuh dari Proyek LRT, Helmnya Sampai Lepas Ketika Menghantam Aspal

Selain Haris dan Fatia, sejumlah anggota LBH Jakarta juga ikut mendampingi mediasi. Mereka juga menggunakan masker berstiker silang.

Ketua Advokasi dan Pengacara LBH Jakarta Nelson Nikodemus Simamora mengatakan masker itu sebagai simbol tak ada kebebasan beropini di Indonesia.

Halaman
123
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved