Breaking News:

Tekan Jumlah Pengangguran, Wagub Banten Tegaskan Pelaku Industri Utamakan Pekerja Lokal

Menurut Andika, sebab kondisi pandemi Covid 19 selama dua tahun terakhir, telah membuat angka pengangguran di Indonesia meningkat, termasuk Banten.

Penulis: Gilbert Sem Sandro | Editor: Mohamad Yusuf
Tribun Tangerang/Gilbert Sem Sandro
Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy saat melakukan kunjungan kerja ke salah satu industri di Kabupaten Serang, Banten, Senin (8/11/2021). 

TRIBUNTANGERANG.COM, SERANG - Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, menekankan penyerapan tenaga kerja lokal, wajib menjadi perhatian utama bagi para pelaku industri di Provinsi Banten.

Hal ini dikatakan Andika, sebab kondisi pandemi Covid 19 selama dua tahun terakhir, telah membuat angka pengangguran di Indonesia meningkat, termasuk Banten.

Oleh sebab itu, Andika meminta atensi khusus dari kalangan industri untuk membantu persoalan tersebut dengan melakukan perekrutan tenaga kerja lokal. 

"Pada kesempatan ini, saya mewakili Pemprov Banten meminta manajemen di sini Gemilang membantu pemerintah daerah dengan melakukan penyerapan tenaga kerja lokal secara maksimal," kata Andika saat melakukan kunjungan kerja ke sejumlah industri di Kabupaten Serang, Senin (8/11/2021).

"Industri diharap kembali melakukan perekrutan dan secara khusus saya minta prioritaskan tenaga kerja lokal," imbuhnya.

Lebih lanjut Andika menegaskan, Pemerintah Provinsi Banten akan menjamin serta menjaga iklim investasi di Banten agar tetap kondusif. 

Pasalnya ia menilai, situasi pandemi saat ini yang berangsur membaik, secara tidak langsung juga telah membuat perekonomian kembali pulih.

Baca juga: Diapit 3 Jenderal, Gaya Menlu Retno Marsudi Bikin Salah Fokus, Pakai Sepatu Kanan-Kiri Beda Warna

Baca juga: TAK DISANGKA, Uang Ratusan Juta Terkumpul Ketika Penjual Gorengan Bongkar Tabungan dari Ember

Baca juga: Dampak Corona, Pemerintah Jepang Beri Setiap Anak hingga Usia 18 Tahun, Subsidi Uang Rp12,7 Juta

"Karena ini kan saling berkaitan antara iklim investasi kondusif dan penyerapan tenaga kerja tinggi. Jadi kalau ada masalah terkait investasi langsung lapor ke saya," kata Andika.

Selain itu, Andika juga mengapresiasi, para pelaku industri yang telah melaporkan kepada dirinya secara langsung, terkait dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat yang dilakukan dalam kegiatan produksi ataupun perkantoran.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved