Breaking News:

Hari Pahlawan

Ahmed Zaki Iskandar Ajak Masyarakat Teladani Perjuangan Pahlawan Kemerdekaan

Peringatan Hari Pahlawan digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Raden Arya Wansakara, Lengkong Kulon, Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

Istimewa
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (tengah) disela peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Raden Arya Wansakara, Lengkong Kulon, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Rabu (10/11/2021). Dia mengajak masyarakat untuk meneladani sikap pahlawan yang bertekad dan berjuang demi NKRI. 

TRIBUNTANGERANG.COM, PAGEDANGAN - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengajak masyarakat untuk meneladani perjuangan pahlawan dalam mendirikan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"NKRI tidak akan berdiri menjadi negara yang merdeka berdaulat tanpa adanya perjuangan dan komitmen para pendiri bangsa dan para pahlawan untuk mempersatukan bangsa ini," kata Ahmed Zaki Iskandar, Rabu (10/11/2021).

Ahmed Zaki Iskandar mengatakannya saat peringatan Hari Pahlawan digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Raden Arya Wansakara, Lengkong Kulon, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Rabu (10/11/2021).

Dia bertindakak sebagai inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan.

Upacara Hari Pahlawan itu dihadiri Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Dandim 0510 Tigaraksa Letkol Inf Bangun Siregar,

Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Khalid Ismail, Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid, dan Wakapolres Tangerang Selatan Kompol Lalu Hedwin.

Saat menjadi pemimpin upacara Hari Pahlawan, Ahmed Zaki Iskandar mengajak masyarakat untuk merefleksikan kembali perjuangan pahlawan kemerdekaan.

Menurut dia, NKRI telah melewati sejarah perjuangan panjang bangsa Indonesia dalam upaya mendirikan negara.

Baca juga: Momentum Hari Pahlawan Nasional, Pilar Saga Ichsan Sebut Kaum Milenial Jangan Cengeng

Baca juga: Benyamin Davnie Kenang Perjuangan Sang Ayah Melawan Penjajah saat Hari Pahlawan

Hari Pahlawan, kata Zaki, harus dimaknai dengan melahirkan sikap kepahlawanan, kesetiakawanan sosial, serta menguatkan.

Sikap kepahlawanan merupakan sikap perwujudan, tindakan dan pengorbanan penuh militansi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved