Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Bantu Capai Herd Immunity, Universitas Indonesia Dirikan Sentra Vaksinasi Covid di Depok dan Salemba

UI ikut membangun Sentra Vaksinasi Mahasiswa Indonesia (SVMI) di Kampus Depok maupun Kampus Salemba.

istimewa
Ilustrasi - Universitas Indonesia ikut mengadakan sentra vaksinasi covid19 di Kampus Depok dan Kampus Salemba 

TRIBUNTANGERANG.COM, DEPOK -  Di masa pandemi Covid-19 seperti yang kita jalani hampir dua tahun ini, bertahan hidup bukan hal yang mudah.

Kendati demikian, kondisi ini telah membakar semangat masyarakat Indonesia agar bahu-membahu, bergotong-royong, untuk saling bantu dan menguatkan.

Begitu pula dengan Universitas Indonesia (UI) yang selama ini sudah menunjukkan kontribusi nyata dengan mengerahkan kemampuan, dan bersinergi dengan berbagai mitra, sebagai upaya memulihkan Indonesia. 

Salah satu upaya itu adalah dengan membangun Sentra Vaksinasi Mahasiswa Indonesia (SVMI) di Kampus Depok maupun Kampus Salemba.

Di SVMI tersebut, banyak pihak terlibat, antara lain 120 orang tenaga kesehatan dari Klinik Satelit UI Makara, relawan dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), 15 orang tenaga kesehatan dari RSAU dr. Esnawan Antariksa, Komando Operasi Angkatan Udara (Koopsau) I, dan Komando Pertahanan Udara Nasional (Kohanudnas).

Dalam kegiatan ini, UI menggandeng mitra dari PT Mustika Ratu Tbk, Shopee Indonesia, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, PT Paragon Technology and Innovation, Telkomsel, dan Bank Negara Indonesia.

Kemudian Bank Mandiri, Bank Rakyat Indonesia, Bank Tabungan Negara, dan Bank Central Asia, dalam memberikan layanan vaksinasi terbaik di SVMI.

Kerjasama penta helix yang dilakukan UI dengan berbagai pihak ini, merupakan salah satu aspek untuk mencapai kekebalan komunal (herd immunity).

Di luar lingkungan kampus, dalam rangka melaksanakan salah satu pilar Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pengabdian masyarakat, maka Fakultas Farmasi UI (FFUI) bekerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Desa Sasakpanjang, Kecamatan Tajurhalang, Bogor, Jawa Barat.

Program ini merupakan implementasi dari salah satu program desa binaan FFUI yang merupakan bentuk pengabdian masyarakat FFUI dalam rangka meningkatkan cakupan vaksinasi di desa binaan untuk pengendalian penyakit Covid-19.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved