Breaking News:

Lowongan Kerja

Hadi Ismanto Pastikan 100 Warga di Kelurahan Tanah Tinggi Terserap dalam Job Fair Tingkat Kelurahan

Lurah Tanah Tinggi Hadi Ismanto menyatakan siap untuk mendata lapangan kerja di wilayahnya untuk menggelar job fair untuk para pengangguran.

Tribun Tangerang/Gilbert Sem Sandro
Lurah Tanah Tinggi Hadi Ismanto akan mendata industri dan pelaku industri di sekitar Tanah Tinggi. Pendataan ini dilakukan untuk keperluan Job Fair dan penyediaan lowongan pekerjaan bagi warga yang saat ini masih menganggur. 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang merencanakan menggelar program job fair di tingkat kelurahan untuk menekan angka pengangguran.

Menanggapi program job fair di setiap kelurahan, Lurah Tanah Tinggi Hadi Ismanto mengatakan, siap untuk mendata lapangan kerja di wilayahnya.

Menurutnya, program job fair tersebut dapat membantu masyarakat yang kehilangan pekerjaan akibat terpaan pandemi Covid-19.

"Ya, kemarin Pak Walikota sudah mengarahkan agar mendata lowongan-lowongan pekerjaan apa saja yang ada di setiap kelurahan Kota Tangerang," ujar Hadi Ismanto saat diwawancarai Tribuntangerang.com, Kamis(11/11/2021).

"Kita langsung bergerak mendata para pelaku industri atau pun pelaku usaha di Tanah Tinggi," ujarnya lagi.

Baca juga: Arief R Wismansyah Bakal Gelar Job Fair di 104 Kelurahan untuk Tekan Angka Pengangguran

Baca juga: Langkah Pemkot Tangerang Atasi Pengangguran, Rutin Gelar Virtual Job Fair hingga Berikan Modal Usaha

Hadi Ismanto mengatakan, industri di Kelurahan Tanah Tinggi dapat menyerap setidaknya 100-150 warga yang saat ini menganggur.

Kelurahan Tanah Tinggi, kata dia, memiliki area perkantoran dan industri.

"Saat ini kita masih lakukan pendataan, tapi kalau melihat gambaran awal wilayah Kelurahan Tanah Tinggi, minimal 100 orang dapat terserap untuk bekerja," kata Hadi.

"Karena Kelurahan Tanah Tinggi ini cukup luas, jadinya para pelaku usaha atau pun industri juga banyak," ujarnya.

"Misalnya area Taman Royal ada wilayah perkantoran, belum wilayah lainnya yang terdapat pabrik atau pun usaha-usaha masyarakat yang berpotensi menimbulkan lowongan pekerjaan," ujarnya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved