Breaking News:

Advertorial

Hari Pahlawan 2021, Raden Aria Wangsakara Dianugerahi Gelar Pahlawan Nasional

Surat Keputusan Presiden RI tentang penetapan Raden Aria Wangsakara sebagai salah satu tokoh pahlawan nasional di Istana Negara

istimewa
Pahlawan Nasional asal Tangerang Raden Aria Wasangkara 

TRIBUNTANGERANG.COM - Pemkab Tangerang pada peringatan Hari Pahlawan 2021 kali ini menggelar upacara peringatan secara sederhana dan hikmat, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Aria Wangsakara Lengkong Pagedangan, Rabu (10/11/2021).

Generasi muda sebagai penerima tongkat estafet perjuangan dalam pembangunan harus bisa mengembangkan Indonesia yang sejahtera dan bermartabat.

Demikian disampaikan oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat menjadi inspektur upacara¬† pada Peringatan Hari Pahlawan Tingkat Kabupaten Tangerang.¬†

Ia meminta generasi muda mampu membangkitkan semangat dalam bentuk aksi yang nyata dan bermanfaat bagi semua.

Menurutnya, bentuk aksi nyata sebagai pahlawan masa kini dapat dilakukan dengan cara menolong sesama hingga tidak menyebarkan hoax. 

Saya ingin sampaikan pesan ke generasi muda untuk bisa melanjutkan estafet perjuangan dalam rangka untuk tetap mengembangkan Indonesia sebagai negara yang sejahtera dan memiliki martabat dan kehormatan di mata bangsa lain. Ini yang harus diperjuangkan dan jangan pernah lupa sejarah," imbau Bupati Zaki.

Baca juga: Ahmed Zaki Iskandar Melepas 250 Tenaga Kesehatan dan Relawan Kembali ke Wisma Atlet

Bangsa besar adalah bangsa yang mau menghargai, menghormati jasa-jasa pahlawannya dan kita ingat bahwa para pahlawan telah berjuang, merebut dan mempertahankan kemerdekaan dan keutuhan negara kita hingga tetes darah penghabisan.

Oleh karenanya kita wajib menjaga dan mempertahankan itu sebagai bentuk sumbangsih kita kepada bangsa dan negara yang kita cintai ini.

Sementara itu di tempat terpisah, pemerintah pusat menggelar acara penyerahan Surat Keputusan Presiden RI tentang penetapan Raden Aria Wangsakara sebagai salah satu tokoh pahlawan nasional di Istana Negara.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved