Virus Corona

Capaian Vaksinasi Covid-19 di Kota Tangerang Mencapai 92 Persen, Pasien yang Dirawat hanya 11 Orang

dr. Dini menambahkan, saat ini sudah tidak ada lagi warga Kota Tangerang yang menjalani perawatan pada Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT).

Penulis: Gilbert Sem Sandro | Editor: Mohamad Yusuf
Wartakotalive.com/Gilbert Sem Sandro
Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, dr. Dini Anggraeni. 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang terus mempercepat penyaluran Vaksinasi Covid-19 bagi warga Kota Tangerang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, dr. Dini Anggraeni mengungkapkan, capaian Vaksinasi Covid-19 hingga saat ini telah menyentuh angka 1,3 juta penduduk Kota Tangerang pada Vaksinasi Covid-19 tahap pertama.

Kemudian untuk vaksinasi dosis ke dua, saat ini telah mencapai 991 ribu warga Kota Tangerang yang telah tervaksin.

Dengan demikian, dari jumlah keseluruhan warga Kota Tangerang yang ditargetkan menjalani Vaksinasi Covid-19 yakni 1.479.301 orang, presentase masyarakat yang telah tervaksin 92,1persen untuk dosis satu dan 67 persen dosis kedua.

"Capaian Vaksinasi Covid-19 tahap pertama bagi masyarakat Kota Tangerang saat ini sekitar 1,3 juta jiwa atau sekira presentasenya 92 persen," ujar dr. Dini saat dikonfirmasi awak media, Minggu (14/11/2021).

"Alhamdulillah untuk tahap duanya, masyarakat kita sudah semakin banyak yang menjalani vaksinasi, hingga 67 persen capainnya," imbuhnya.

Kemudian dr. Dini juga menyampaikan, saat ini pihaknya masih terus melakukan tracing kepada masyarakat, khususnya para pelajar yang telah mengikuti gelaran Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Menurutnya, rasio tracing di Kota Tangerang saat ini yaitu 17, 1 persen. 

"Jadi ketika terdapat satu orang yang terkonfimasi positif Covid-19, kita akan melakukan tracing kepada 17 orang lainnya yang melakukan kontak erat," jelas dr. Dini.

Lebih lanjut dr. Dini juga menerangkan, saat ini warga Kota Tangerang yang menjalani perawatan Covid-19 itu sebanyak 11 orang.

Selain itu dr. Dini menambahkan, saat ini sudah tidak ada lagi warga Kota Tangerang yang menjalani perawatan pada Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT).

"Saat ini warga yang dirawat tinggal 11 orang di rumah sakit, lalu untuk di RIT itu 0 atau tidak ada sama sekali," terangnya.

Kendati demikian, dr. Dini tetap mengimbau kepada masyarakat Kota Tangerang, agar tidak mengurangi disiplin penerapan prokes setiap beraktivitas.

Baca juga: Melihat Efek Samping, Respons Antibodi, dan Efikasi Vaksin Zifivax yang telah Mendapatkan Izin BPOM

Baca juga: TAK LAGI REPOT! Begini Cara Cetak KK, Akta Kelahiran, dan Kependudukan Secara Mandiri

Baca juga: ALHAMDULILLAH, Saudi Arabia Kembali Buka Umrah untuk Jemaah Indonesia, Simak Persyaratannya Berikut

Hal tersebut dikatakan dr. Dini, guna menjaga kondisi agar lebih baik serta mempercepat pulihnya sektor perekonomian sosial dan kesehatan di masyarakat.

"Selain itu kita juga mengimbau masyarakat Kota Tangerang, agar tetap menerapkan prokes ketat saat menjalani aktivitas sehari-hari," ucapnya.

"Meskipun sudah banyak pelonggaran yang diberikan pemerintah, tapi jangan sampai membuat kita abai terhadap prokes ini. Seperti seperti memakai masker, menghindari kerumunan, serta menjaga jarak harus tetap dilakukan," tutup dr. Dini Anggraeni. (m28)

 

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved