Breaking News:

PTM Sekolah

PTM Sekolah di Kabupaten Tangerang Diikuti 99 Persen Siswa SD, Sisanya Masih Ragu

Dari 749 sekolah negeri dan 341 sekolah swasta yang menggelar PTM, hanya tersisa beberapa siswa saja yang belum mengikuti PTM.

Tribun Tangerang/Gilbert Sem Sandro
Ilustrasi pembelajaran tatap muka (PTM) di SDN 01 Pasar Baru, Kota Tangerang. Mulai hari ini, sekolah dasar di Kabupaten Tangerang menggelar PTM. Saat pelaksanaan PTM, warga sekolah wajib melaksanakan protokol kesehatan. 

Gelaran PTM Terbatas Tingkat SD di Kabupaten Tangerang, Diikuti Oleh 99 Persen Siswa¬†

TRIBUNTANGERANG.COM, Tangerang - Sepekan sudah siswa SD di Kabupaten Tangerang mengikuti Pembelajaran Tatap Muka(PTM) terbatas, sejak dibuka pertama kali pada Senin(8/11/2021) pekan lalu.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Syaifullah mengatakan, gelaran PTM SD tersebut diikuti oleh hampir seluruh siswa.

Dari 749 sekolah negeri dan 341 sekolah swasta yang menggelar PTM, hanya tersisa beberapa siswa saja yang belum mengikuti PTM.

"Alhamdulillah PTM SD di Kabupaten Tangerang seminggu ini berjalan lancar, hampir 99 persen siswa sudah mengikuti PTM ini," ujar Syaifullah saat diwawancarai TribunTangerang.com, Minggu (14/11/2021).

Menurutnya, penyebab beberapa siswa tersebut belum mengikuti PTM karena masih terdapat orangtua dari siswa-siswi yang merasa ragu-ragu mengizinkan anaknya mengikuti PTM.

Baca juga: Para Siswa SD Mengaku Sudah Kesempitan Seragamnya Saat Masuk PTM Sekolah di Hari Pertama

"Ya masih ada beberapa orangtua saja yang ragu atau merasa takut anaknya mengikuti PTM," kata dia.

"Jumlahnya sangat sedikit paling hanya satu atau dua siswa saja yang belum PTM, itu juga tidak semua sekolah, hanya beberapa saja," imbuhnya.

Menanggapi hal tersebut, Syaifullah tidak mempermasalahkan para orangtua murid tersebut. Pasalnya, PTM terbatas itu bukanlah suatu kewajiban yang harus dipatuhi dan diikuti oleh seluruh siswa-siswi.

Menurutnya, hal utama yang dilakukan oleh seluruh sekolah saat ini adalah memastikan penerapan PTM berjalan sesuai dengan prokes secara ketat.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved