Breaking News:

Kabupaten Tangerang

Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Cukup Mengisi Formulir Online Siap Kerja

Bagi masyarakat yang ingin melakukan pembuatan kartu kuning secara online, cukup mengisi formulir online melalui aplikasi Siap Kerja.

Tribun Tangerang/Gilbert Sem Sandro
Ilustrasi pembukaan Acara Job Fair Virtual 2021 diresmikan oleh Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli, dari Disnaker Kabupaten Tangerang, Rabu (10/11/2021). 

TRIBUNTANGERANG.COM, TIGARAKSA - Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Tangerang memastikan bahwa pencari kerja dapat mengajukan permohonan kartu kuning secara online.

Bagi masyarakat yang ingin melakukan pembuatan kartu kuning secara online, cukup mengisi formulir online melalui aplikasi Siap Kerja.

"Jadi kami sudah mengalihkan ke sistem aplikasi Siap Kerja," ujar Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnaker Kabupaten Tangerang, Iis Kurniati, Selasa (16/11/2021).

Dia menjelaskan, untuk pelayanan petugas verifikasi data kartu kuning online berlangsung pada hari kerja. Mulai dari Senin hingga Jumat, dari pukul 08.00–12.00 WIB dan 13.00–16.00 WIB.

Baca juga: Lowongan Kerja Kereta Pariwisata Butuh Lulusan SMA/SMK/S1, Paling Lambat 19 November

Baca juga: 7 Formasi Lowongan Kerja di BUMN PT Nindya Karya, Simak Syarat dan Cara Daftarnya

Iis mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Tangerang khususnya yang ingin membuat Kartu Ak1 tidak datang lagi ke kantor Disnaker.

Alasannya, pelayanan pembuatan kartu kuning tersebut sudah bisa di akses di mana saja oleh pencari kerja (pencaker).

"Setelah pencari kerja mengisi formulir, nantinya mereka mendapat notifikasi selesai berwarna hijau."

"Lalu pencaker dapat langsung mengunduh dan mencetak kartu AK1 tersebut secara mandiri tanpa harus datang ke Kantor Disnaker Kabupaten Tangerang," ucap Iis.

"Kami mengimbau kepada masyarakat di Kabupaten Tangerang khususnya para Pencari Kerja, untuk tidak datang ke sini (Kantor Disnaker) lagi. "

"Mengingat pelayanan Kartu Ak1 sudah kami alihkan ke aplikasi Siap Kerja," kata Iis Kurniati. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved