Breaking News:

Sosok

Pilar Saga Merasa Canggung Ketika Dimandatkan Partai Golkar untuk Jadi Wakil Wali Kota Tangsel

Cerita Pilar Saga Ichsan ketika diperintahkan Partai Golkar untuk menjadi Wakil Wali Kota Tangerang Selatan

Penulis: Rizki Amana | Editor: Dian Anditya Mutiara
TribunTangerang.com/Rizki Amana
Wakil Wali Kota Pilar Saga cerita soal perjalanan karirnya 

Mengenal Sosok Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGSEL - Pilar Saga Ichsan (30) seorang pria kelahiran Bandung, 14 Mei 1991 yang merupakan anak pertama dari pasangan suami istri John Chaidir dan Ratu Tatu Chasanah. 

Saat ini dirinya menjabat sebagai Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sejak 26 April 2021 lalu bersama Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie

Tak banyak khayalan baginya hingga dapat terpilih menjadi orang nomor dua di Kota Tangsel itu. 

Sebab sebagai seorang kaum milenial, dirinya mengaku hanya fokus untuk dapat menjalankan segala aktivitas pekerjaannya agar menghasilkan dampak yang baik bagi orang lain. 

"Ya alhamdulillah dinikmati tetap fokus, tetap semangat, jaga kesehatan itu yang paling penting," jawab singkat Pilar kepada TribunTangerang.com mengenai perjalanannya saat menjabat orang nomor dua di Kota Tangsel itu. 

Pilar bercerita kala itu dirinya sedang menjabat sebagai Wakil Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Provinsi Banten saat berlangsungnya bursa calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel mulai ramai diperbincangkan. 

Dirinya yang memiliki latar belakang pendidikan Sarjana Teknik Universitas Pahrayangan itu tak sempat berpikir bakal mendapat mandat untuk menemani Benyamin Davnie dalam perhelatan Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) 2020.

"Awalnya kan saya kader di Partai Golkar di Provinsi Banten, kebetulan pada saat itu Wakil Ketua AMPG, baru di 2021 saya baru naik menjadi Ketua Pengurus Daerah AMPG," ungkapnya. 

Berjalannya waktu diskusi meja politik dari partai berlambang pohon beringin itu pun dimulai untuk menentukan kadernya yang bakal bertarung pada perhelatan pesta demokrasi tersebut. 

Baca juga: Sambut Hari Guru Nasional 2021, Ini Kenangan Pilar Saga Ichsan Tentang Guru

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved