Breaking News:

Pendidikan

Sekolah Penggerak di Kota Tangerang Membentuk Karakter Siswa Lebih Baik

Kota Tangerang kini mempunyai sekolah penggerak yang bertujuan membentuk karakter para siswa menjadi lebih baik seperti SDN 3 Karawaci.

Tribun Tangerang/Andika Panduwinata
Zaitun, guru SDN 3 Karawaci Kota Tangerang, Kamis (25/11/2021). SDN 3 Karawaci dipilih sebagai sekolah penggerak yang mendidik siswa memiliki karakter lebih baik. 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Kota Tangerang kini mempunyai sekolah penggerak yang bertujuan membentuk karakter para siswa menjadi lebih baik.

Salah satu sekolah penggerak yakni SDN 3 Karawaci.

"Sekolah ini dipilih menjadi sekolah penggerak. Untuk proses belajar mengajarnya berbeda dengan sekolah pada umumnya," ujar Zaitun, guru SDN 3 Karawaci Kota Tangerang, Kamis (25/11/2021).

Ada tiga aspek pembelajaran yang diberikan dalam sekolah penggerak ini seperti literasi, numerik hingga pembentukan karakter.

Baca juga: Andika Hazrumy Nilai Sekolah Adiwiyata di Banten Tanamkan Pendidikan Karakter untuk Masa Depan anak

Baca juga: Korpri Kabupaten Tangerang Bantu 714 Penjaga Sekolah dan 123 Keluarga Guru Meninggal Akibat Covid-19

"Lebih penting lagi kami menanamkan nilai-nilai Pancasila di dalamnya," ucapnya.

Mulai dari unsur Ketuhanan Yang Maha Esa hingga gotong royong sehingga nantinya para siswa dapat lebih kritis akan lingkungan sekitarnya.

"Kenapa sekolah ini yang dipilih, karena kepala sekolahnya lulus dalam kompetensi pembentukan sekolah penggerak dari Kemendikbud," kata Zaitun. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved