Breaking News:

Bandara Soetta

Penerapan Protokol Kesehatan di Bandara Soetta Dapat Perhargaan ACI

Penghargaan dari ACI dan Safe Travel Barometer ini berkat komitmen dalam menjaga aspekasional Soekarno-Hatta ditengah pandemi

TribunTangerang.com/Gilbert Sem Sandro
Bandara Soetta menerima Sertifikat Airport Health Accreditation dari Airport Council International (ACI) dan Safe Travel Barometer. 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Penerapan protokol kesehatan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, kembali diakui dunia dengan mendapatkan sertifikat Airport Health Accreditation dari Airport Council International (ACI) dan Safe Travel Barometer.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin mengatakan, kesehatan di Bandara Intern penghargaan dari ACI dan Safe Travel Barometer ini tentunya berkat komitmen dalam menjaga aspekasional Soekarno-Hatta di tengah pandemi.

"Penghargaan ini didapatkan dua tahun berturut-turut yaitu 2020 dan 2021, dan ini menunjukan bahwa Bandara Internasional Soekarno Hatta menerapkan protokol kesehatan sesuai regulasi  di dalam negeri," kata Awaluddin, Selasa (1/12/2021) kepada Tribunnews .

Menurut Awaluddin, Bandara Internasional Soekarno Hatta yang menjadi pintu masuk utama penerbangan internasional penting sekali untuk memastikan protokol kesehatan yang memenuhi regulasi dalam negeri dan panduan global.

ACI dalam suratnya untuk Angkasa Pura II, menyebutkan Bandara Internasional Soekarno-Hatta telah menunjukkan upaya berkelanjutan dalam mewujudkan bandara yang aman bagi traveler.

Baca juga: Wow, 4 Bulan Parkir Motor di Bandara Soekarno Hattal Ternyata Tarifnya Bikin Geleng Kepala

Baca juga: Bandara Halim Segera Ditutup dan Direvitalisasi, Menhub Sebut Terkait Keselamatan Penerbangan

Sementara itu Safe Travel Barometer pada November 2021 memberikan Safe Travel Score 4.3 atau yang tertinggi di ASEAN sama dengan yang diraih Bandara Changi dan ketujuh di Asia Pasifik.

Menurut Executive General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta Agus Haryadi, penerapan protokol kesehatan di bandara diperkuat oleh Biosafety Management dan Biosecurity Management.

Biosecurity Management, lanjut Haryadi, dijalankan untuk melindungi publik dari bahaya Covid-19 dan Biosafety Management untuk membuat lingkungan tetap sehat.

PPKM Level 2 

Hari ke tiga masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 2 di wilayah Jabodetabek, Bandara Soekarno-Hatta terus dipadati pengunjung.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved