Breaking News:

Libur Nataru

Tenaga Ahli KSP Erlinda Nilai Sinergitas, Soliditas, Koordinasi Kunci Mencegah Gelombang ke-3 Covid

Kantor Staf Presiden ajak seluruh elemen masyarakat dan pemerintah bahu membahu kembali menegakkan protokol kesehatan selama libur Nataru.

Editor: Sigit Nugroho
www.dshs.state.tx.us
COVID-19 

TRIBUNTANGERANG. COM, JAKARTA - Kantor Staf Presiden (KSP) mengajak seluruh elemen masyarakat dan pemerintah bahu membahu kembali menegakkan protokol kesehatan selama perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru (Nataru) 2022, . 

Demikian dikatakan Tenaga Ahli KSP, Erlinda, dalam forum KSP Mendengar yang dilaksanakan di Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (4/12/2021).

"Diharapkan strategi dan kebijakan dapat dilaksanakan dalam frekuensi yang sama pada tingkat pusat dan daerah. Selain itu, kerja sama dengan Pemda dan seluruh elemen masyarakat dalam pengendalian Covid-19 dan pemulihan ekonomi juga sangat dibutuhkan,” kata Erlinda.

Baca juga: Mengantisipasi Penyebaran Covid-19, Polres Karawang Kerahkan 600 Personel Gabungan Saat Libur Nataru

Baca juga: Persiapan RSUD Kota Tangerang Hadapi Gelombang Ketiga Covid Usai Libur Nataru

Baca juga: Jelang Libur Nataru, Polri Perketat Aturan dari Ganjil Genap, Operasi Lilin hingga Cek Poin di Tol

Erlinda menekankan sinergitas, soliditas, dan koordinasi menjadi kunci dalam mencegah dan menanggulangi potensi hadirnya gelombang ketiga Pandemi Covid-19 selama libur Nataru.

Dalam menjalankan fungsinya atas pengelolaan strategi komunikasi politik dan diseminasi informasi, termasuk penyampaian analisis data dan informasi strategis dalam rangka mendukung proses pengambilan keputusan, KSP melaksanakan kegiatan reguler KSP Mendengar di daerah-daerah. 

Kali ini, KSP Mendengar diselenggarakan untuk menampung aspirasi masyarakat Jawa Barat khususnya di Kota Bandung. 

BERITA VIDEO : Dua Prajurit di Tembak saat Sedang Mengambil Air di Penampungan

Kegiatan itu dihadiri oleh 70 organisasi masyarakat, media dan perwakilan pemerintah daerah setempat.

Sementara itu, berdasarkan data Satuan Tugas Penanganan Covid-19 per Kamis (2/12/202), Provinsi Jawa Barat menjadi provinsi dengan penambahan kasus baru tertinggi yakni sebanyak 83 kasus. 

Menanggapi hal ini, Setiawan Wangsaatmaja selaku Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, mengaku pihaknya sudah menyiapkan strategi penanganan gelombang 3 Covid-19.

"Dalam rangka persiapan menjelang Nataru, Pemda Jawa Barat sudah melakukan simulasi jika  PPKM level 3 kembali ditetapkan. Selain itu skenario antisipasi gelombang ketiga juga sudah disiapkan seperti upaya penyelamatan dengan penyediaan bansos dan operasi yustisi, pemulihan dengan penyiapan pusat isolasi, dan penormalan,” kata Setiawan.

Ia juga melaporkan bahwa Vaksinasi Dosis 1 Covid-19 di 16 Kab/Kota di Jawa Barat sudah mencapai 70

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved