Breaking News:

BWF World Championship 2021

Antisipasi Penularan Omicron, Tim Bulu Tangkis Indonesia Mundur dari BWF World Championship 2021

Tim Bulutangkis Indonesia dipastikan tidak tampil di BWF World Championship 2021 di Huelva, Spanyol, pada 12-19 Desember 2021. 

Penulis: Lusius Genik Lendong | Editor: Sigit Nugroho
Humas PBSI
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky. 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA - Mengantisipasi penularan varian baru virus Covid-19, Omicron, tim bulu tangkis Indonesia mundur dari BWF World Championship 2021 di Huelva, Spanyol, yang digelar pada 12-19 Desember 2021. 

Keputusan itu disepakati oleh Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna, demi menghindari atlet bulu tangkis Indonesia tertular Omicron. 

Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta mengatakan bahwa penyebaran Omicron yang tidak menentu menjadi alasan utama keberangkatan tim bulu tangkis Indonesia ke Spanyol dibatalkan. 

Baca juga: Para Pemain Top Bulu Tangkis Siap Kembali Tampil di Indonesia Open 2021

Baca juga: Sahabat Sampaikan Pesan Terakhir dari Verawaty Fajrin untuk Atlet Bulu Tangkis Indonesia

Baca juga: Verawaty Fajrin Meninggal, Hariyanto Arbi Berharap Semua Atlet Bulu Tangkis Bisa Contoh Semangatnya

"Pemerintah Republik Indonesia sangat perhatian terhadap merebaknya varian virus Omicron, serta untuk menjaga kesehatan dan keselamatan para atlet," kata Alex Tirta.

"Keputusan menarik diri tim bulutangkis Indonesia dari Kejuaraan Dunia ini juga sudah disetujui oleh Bapak Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna," ujar Alex Tirta.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, mengatakan bahwa ketidakpastian mengenai serangkaian aturan yang diterapkan otoritas Spanyol juga menjadi salah satu alasan tim bulu tangkis Indonesia undur diri. 

"Penyebaran virus Omicron yang cepat sehingga perubahan protokol kesehatan yang tidak menentu membuat kami memutuskan untuk mundur dari Kejuaraan Dunia 2021," kata Rionny.

BERITA VIDEO: Maudy Ayunda Ungkap 3 Kriteria Pria IdamannyaTak Mau Asal Merajut Asmara

"Kami tidak mau mengambil resiko. Keselamatan dan kesehatan atlet lebih utama. Para pemain juga sudah kami ajak berdiskusi dan mereka setuju untuk menarik diri dari Kejuaraan Dunia," ujar Rionny.

Sebelumnya, Pelatnas PBSI di Cipayung akan mengirimkan 13 wakilnya ke BWF World Championship 2021

Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito (tunggal putra), Gregoria Mariska Tunjung, Ruselli Hartawan (tunggal putri), Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/Muh. Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (ganda putra), Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri), Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (ganda campuran).

Dengan keputusan ini, maka para pebulu tangkis wakil Indonesia dari berbagai nomor ini akan langsung bersiap untuk menghadapi turnamen di tahun 2022.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved