Breaking News:

Tangerang Raya

ASN Pemkot Tangerang Raih Penghargaan Pelapor Gratifikasi Inspiratif 2021, Diberi Hadiah Ini

Khaerullah berhasil meraih penghargaan tersebut, jelang momen peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) tahun 2021.

Penulis: Rizki Amana | Editor: Mohamad Yusuf
TRIBUNTANGERANG/RIZKI AMANA
Pemberian penghargaan dari Arief Wismansyah atas penghargaan yang diraih Khaerullah. 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberikan penghargaan Pelapor Gratifikasi Inspiratif tahun 2021, kepadan salah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Tangerang. 

Salah seorang ASN yang mendapatkan penghargaan itu ialah Khaerullah, yang bertugas sebagai operator di SDN Panunggangan Barat 4 Kota Tangerang.

Khaerullah berhasil meraih penghargaan tersebut, jelang momen peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) tahun 2021 yang diperingati pada tanggal 9 Desember 2021 nanti.

Menanggapi prestasi membanggakan tersebut, Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah mengapresiasi kinerja Khaerullah yang mengharumkan nama Kota Tangerang.

"Selamat atas penghargaan membanggakan Kota Tangerang ini yang diraih oleh Khaerullah," ujar Arief Wismansyah, Rabu (8/12/2021).

Arief menilai Khaerullah merupakan contoh baik bagi para ASN lainnya, lantaran mampu menolak segala bentuk gratifikasi yang bisa saja diterima dalam kesehariannya sebagai operator di sekolah.

"Beliau sejatinya bertanya kepada KPK melalui website, apakah yang dialaminya adalah bentuk gratifikasi, akan tetapi justru yang dilakukanya mendapat apresiasi baik dari KPK," kata dia.

"Ini merupakan hal yang luar biasa dan merupakan contoh yang sangat baik bagi ASN Pemkot Tangerang lainnya," imbuhnya.

Atas prestasi membanggakan tersebut, Arief menyampaikan bentuk penghargaan berupa beasiswa pendidikan kepada Khaerullah, hingga sarjana strata satu.

Baca juga: Cara Cek Penerima BSU Rp1 Juta Lewat bsu.kemnaker.go.id atau WhatsApp dan Cara Pencairannya

Baca juga: Kisah Keluarga Komplotan Copet Asal Jakarta Beraksi di Sirkuit Mandalika, Ayah, Ibu, Anak, Tersangka

Selain itu, ia juga memberikan satu unit alat elektronik laptop, guna menunjang kegiatan serta kinerja dari Khaerullah sehari-hari agar semakin membaik.

"Apresiasi dari saya ini semoga bisa bermanfaat untuk menempuh pendidikan dan juga pekerjaan Khaerullah," ucapnya.

"Semoga bisa terus menjadi contoh baik dan dapat diikuti jejak Khaerullah bagi ASN Pemkot Tangerang yang lainnya," tutup Arief Wismansyah. (M28)

 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved