Breaking News:

PPKM

PPKM Level 3 Nataru 2021 Dibatalkan, Pemkot Tangerang Terima dan Siapkan Peraturan Terbaru

Ia menilai, pemerintah pusat telah mengkaji ulang terkait penerapan dan kumgkinan dampak yang akan dihasilkan apabila peraturan tersebut diterapkan.

Penulis: Gilbert Sem Sandro | Editor: Mohamad Yusuf
TRIBUNTANGERANG/ANDIKA PANDUWINATA
Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah menyebut akan melakukan terobosan terkait hal ini. Yakni dengan membawa konsep Kawasan Kuliner Pasar Lama ke penjuru Kota Tangerang. 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang menanggapi pembatalan penerapan peraturan soal pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 saat periode Natal dan Tahun Baru 2022.

Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah, menyambut baik keputusan dari pemerintah pusat terkait pembatalan penerapan PPKM level 3 nataru tersebut.

Ia menilai, pemerintah pusat telah mengkaji ulang terkait penerapan dan kumgkinan dampak yang akan dihasilkan apabila peraturan tersebut diterapkan.

"Buat kita, artinya (peraturan) ini sudah dikaji oleh Pemerintah Pusat, dan mereka kan epidemiolognya lebih komprehensif," ujar Arief Wismansyah saat dikonfirmasi awak media, Rabu (8/12/2021). 

Nantinya, Pemkot Tangerang akan mengikuti peraturan baru yang akan diterbitkan Pemerintah Pusat soal pembatasan mobilitas warga saat hari libur perayaan Natal dan Tahun Baru 2022. 

Menurutnya, pihaknya bakal menyesuaikan perbedaan yang ada apabila terdapat perbedaan peraturan antara PPKM level 3 yang dibatalkan dengan peraturan baru itu.

Baca juga: Cara Cek Penerima BSU Rp1 Juta Lewat bsu.kemnaker.go.id atau WhatsApp dan Cara Pencairannya

Baca juga: Kisah Keluarga Komplotan Copet Asal Jakarta Beraksi di Sirkuit Mandalika, Ayah, Ibu, Anak, Tersangka

"Kebijakan itu berarti harus kita laksanakan. Buat kita, pokoknya apa yang sudah menjadi instruksi, mau tidak mau harus dilaksanakan," kata dia. 

Arief juga menerangkan, telah meminta seluruh jajaran Dinas Pemkot Tangerang, agar mempersiapkan diri, dalam menjalani dan menerapkan peraturan baru itu. 

"Harus siap pastinya, enggak ada pilihan lai. Makanya aturan harus tetap kita laksanakan, tidak boleh diabaikan," tutup Arief Wismansyah. (M28)

 

 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved