Breaking News:

Kabupaten Tangerang

Dinsos Kabupaten Tangerang Terus Mendata Warga Disabilitas untuk Diberi Bantuan

Para penyandang disabilitas yang mendapatkan saluran bantuan ini berasal dari Kelurahan Kutabaru, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

istimewa
Para penyandang disabilitas yang mendapatkan saluran bantuan ini berasal dari Kelurahan Kutabaru, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Jumat (10/12/2021) 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui Dinas Sosial memberikan 13 unit alat bantu berjalan kepada masyarakat penyandang disabilitas.

Para penyandang disabilitas yang mendapatkan saluran bantuan ini berasal dari Kelurahan Kutabaru, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat mengatakan bantuan tersebut diberikan untuk meningkatkan kesejahteraan sekaligus meringankan beban para Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di wilayah tersebut.

"Alhamdulillah kami memberikan alat bantu untuk berjalan berupa tujuh Walker (alat bantu jalan) dan enam pasang tongkat kepada penyandang disabilitas di Kelurahan Kutabaru," ujar Ujat, Jumat (10/12/2021).

Baca juga: PHL Penyandang Disabilitas Polres Tangsel Sabet Medali Perunggu di Ajang Peparnas XVI Papua 2021

Bantuan tersebut merupakan usulan dari Pemerintah tingkat Desa seperti RT/RW setempat. Setelah itu, Dinas Sosial melakukan verifikasi dan validasi usulan, sehingga tepat sasaran.

"Selain memberikan alat bantu berjalan, atas perintah dari Pak Bupati, Wakil Bupati dan Sekda kami juga memberikan bantuan sembako untuk mereka," ucapnya.

Lurah Kutabaru, Makmun mengatakan akan terus berkomunikasi dengan RT dan RW di wilayahnya untuk melakukan pendataan. 

Baca juga: Kepala Puspaga Kota Tangerang Sebut Masih Banyak Kasus Diskriminasi terhadap Penyandang Disabilitas

Komunikasi dilakukan agar nantinya warga yang membutuhkan bantuan dapat terdata oleh Dinas Sosial Kabupaten Tangerang.

"Untuk warga yang belum terdata kami berharap untuk bersabar. Kami dari Kelurahan akan terus berkoordinasi dengan RT serta RW untuk melakukan pendataan kepada masyarakat yang membutuhkan," kata Makmun.

Rehan, salah satu penerima bantuan, mengucapkan terima kasih atas bantuan tongkat dan sembako yang diberikan oleh Dinsos Kabupaten Tangerang. 

"Semoga dengan adanya tongkat ini dapat memudahkan saya untuk belajar berdiri dan juga berjalan," ungkap Rehan. (dik)
 
 
 
 
 

 
 
 
 
 
 
 

 
 
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved