Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Murid SD Disuntik Vaksin Covid-19 di Pondok Aren Belum Ditemukan Gejala Pasca-Vaksinasi

Ratusan murid tingkat sekolah dasar (SD) menjalani vaksinasi Covid-19 dosis pertama di SDN 02 Pondok Aren, Kota Tangsel.

Penulis: Rizki Amana | Editor: Intan Ungaling Dian
Tribun Tangerang/Rizki Amana
Seorang murid SD berseragam pramuka sedang disuntik vaksin Covid-19 di SDN 02 Pondok Aren, Kota Tangsel, Rabu (15/12/2021). 

TRIBUNTANGERANG.COM, PONDOK AREN - Ratusan murid tingkat sekolah dasar (SD) menjalani vaksinasi Covid-19 dosis pertama di SDN 02 Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (15/12/2021).

Tenaga vaksinator vaksinasi Covid-19, Wita Gusmini mengatakan,  ratusan murid yang menjadi peserta vaksinasi Covid-19  itu terdiri atas siswa kelas I hingga VI.

"Hari ini kegiatan vaksin diadakan di SDN 02 Pondok Aren dengan target vaksinasinya 500 orang dari kelas 1 sampai kelas 6," kata Wita Gusmini di SDN 02 Pondok Aren, Rabu (15/12/2021).

Dia menuturkan, tidak ada kejadian ikutan pasca-imunisasi (KIPI) dari peserta vaksinasi Covid-19 yang berusia 6-11 tahun tersebut.

Menurutnya, jika ditemukan KIPI pada peserta vaksinasi, maka petugas bakal langsung berkoordinasi dengan puskesmas terdekat. 

"Alhamdulillah tidak ada. Kalau ternyata terjadi KIPI tentunya kita akan mengirim ke puskesmas terdekat," ujarnya.

Baca juga: Polisi Turun Tangan Bujuk Murid SD Ikut Vaksinasi Covid-19 di Pondok Aren

Baca juga: Alur Proses Pendaftaran Vaksinasi Covid-19 untuk Umum di RSUD Kota Tangerang

Diwartakan sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Tangsel, Taryono mengatakan,  ada 137 siswa SD dan sederajat yang akan vaksinasi Covid-19. 

Menurut Taryono,  mereka bakal menjalani vaksinasi covid-19 secara bergiliran.

Nantinya, para murid dapat mengikuti pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bukan hanya di sekolah melainkan fasilitas pelayanan kesehatan terdekat. 

"Targetnya secepatnya selesai," kata Taryono saat ditemui di SDN Rawabuntu 3, Serpong, Kota Tangsel, Selasa (14/12/2021).

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved