Breaking News:

Virus Corona

Kasus Infeksi Varian Omicron Ditemukan, Ini yang Dilakukan Pemkot Tangsel

Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan saat ini pihaknya telah melakukan sejumlah langkah-langkah dalam mengantisipasi penyebarannya.

Penulis: Rizki Amana | Editor: Mohamad Yusuf
istimewa
Ilustrasi- adanya varian Covid19 jenis Omicron, Pemerintah Indonesia melarang WNA dari 11 negara masuk 

TRIBUNTANGERANG.COM, CIPUTAT - Temuan kasus varian omicron di DKI Jakarta membuat sejumlah wilayah penyanggah melakukan persiapan mengantisipasi penularannya. 

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie mengatakan saat ini pihaknya telah melakukan sejumlah langkah-langkah dalam mengantisipasi penyebarannya. 

Terutama dalam pengetetat kembali penerapan protokol kesehatan (prokes) covid-19 dengan menggelar sejumlah operasi dari pihak Satpol PP, Polri, dan TNI. 

"Yang dilakukan ada tiga hal untuk mencegah, bukan saja omicron tapi lonjakan gelombang ke-3 ditambahkan kita tetap waspada akan ada varian omicron ini. Yang pertama adalah peningkatan disiplin protokol kesehatan di tengah masyarakat minimal masker," katanya saat ditemui di Rumah Dinas Wali Kota Tangsel, Serpong, Jumat (17/12/2021).

Benyamin menuturkan saat ini pihaknya telah melakukan instruksi kepada pihak Satpol PP Kota Tangsel untuk menggelar operasi prokes covid-19 dengan jajaran Polri, dan TNI.

 Kata ia, Patroli tersebut lebih menyasar dalam penerapan prokes covid-19 di lingkungan masyarakat. 

"Saya perintahkan Kasatpol PP untuk berkoordinasi dengan Polri dan TNI serta yang lainnya untuk melakukan patroli nantinya. Patrolinya ada dua hal yang pertama tentunya tidak menggunakan masker, maskernya diberikan kita siapkan dalam jumlah besar," ungkapnya. 

Langkah kedua yang dilakukan pihaknya berupa peningkatan kegiatan swab bagi masyarakat. 

Baca juga: Cara Cek Penerima BSU Rp1 Juta Lewat bsu.kemnaker.go.id atau WhatsApp dan Cara Pencairannya

Baca juga: Kisah Keluarga Komplotan Copet Asal Jakarta Beraksi di Sirkuit Mandalika, Ayah, Ibu, Anak, Tersangka

Kata ia, pihaknya bakal kembali melakukan peningkatan aktivitas Satuan Gugus Tugas Covid-19 tingkat RT dan RW. 

"Yang kedua testing dan tracing. Kita lakukan semua Puskesmas sudah kita bekal dengan seluruh alat sarana dan pra sarana untuk dilakukan tracing dan tracing. Ya Insha Allah ini akan kita lakukan dan kita sudah siap melakukan pengembangan-pengembangan," ucapnya. 

"Ini saya sudah mintakan semua instrumen kita Satgas sampai ke tingkat RT, dan RW untuk bersiap beraktivasi kembali, bersiap kembali untuk peningkatan-Peningkatan nya terutama menghadapi natal dan tahun baru," pungkasnya. (m23) 

 

 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved