Breaking News:

Bikin Malu! Turnamen Sepak Bola Antar OPD Kota Tangsel, Satpol PP dan Sekretariat DPRD Baku Hantam 

Aksi saling pukul antar para pemain dan pendukung dari pihak Satpol PP dan Sekretariat DPRD Kota Tangsel.

Penulis: Rizki Amana | Editor: Mohamad Yusuf
Bikin Malu! Turnamen Sepak Bola Antar OPD Kota Tangsel, Satpol PP dan Sekretariat DPRD Baku Hantam 
Istimewa
Tangkapan layar video amatir terkait kerusuhan laga final turnamen sepak bola OPD se-Kota Tangsel yang mempertemukan tim Satpol PP dan Sekretariat DPRD pada Senin, 20 Desember 2021

TRIBUNTANGERANG.COM, CIPUTAT TIMUR - Laga final turnamen sepak bola antar organisasi perangkat daerah (OPD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang berlangsung pada Senin, 20 Desember 2021 di Lapangan Cilenggang, Serpong diwarnai baku hantam antar pemain dan pendukung. 

Bahkan, sejumlah video amatir milik warga tersebar luas dengan mempertontonkan aksi saling pukul antar para pemain dan pendukung dari pihak Satpol PP dan Sekretariat DPRD Kota Tangsel yang bertanding tersebut.

Ricuhnya laga final sepak bola antar OPD se-Kota Tangsel itu dibenarkan oleh Syarif Hidayatulah selaku pemain sekaligus pelatih dari tim Satpol PP.

"Itu di babak kedua memasuki 10 menit," katanya kepada TribunTangerang saat dikonfirmasi, Kota Tangsel, Selasa (21/12/2021).

Syarif menjelaskan awal mula insiden kericuhan itu bermula dari dua pemain dari kedua tim yang bergesekan saat jalannya laga. 

Lantas, gesekan antar kedua pemain itu memicu pendukung dari kedua suporter hingga merangsek masuk ke lapangan. 

"Jadi waktu 10 menit terjadi insiden antara dua pemain sebenarnya. Jadi akhirnya mungkin anggota saya merasa jiwa korsa mereka masuk gitu dan tidak tertahan. Sempat saya menahan juga, saya perintahkan jajaran personel saya tarik semua personel yang emosional, termasuk Pak Dewan tarik dulu semuanya gitu.  Jaadi sama-sama tarik yang emosionalnya," ungkapnya.

Namun, kata Syarif, aksi baku hantam antar kedua belah pihak pemain dan pendukung tak berlangsung lama. 

Menurutnya dari insiden baku hantam tersebut tak sampai menimbulkan kerusuhan yang membesar. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved