Breaking News:

News Analysis

Preview Timnas Singapura vs Timnas Indonesia: Merah Putih Punya Modal untuk Juara

Menurut saya ini akan jadi pertandingan yang luar biasa. Singapura, juara Piala AFF empat kali akan diuntungkan karena main di kandang sendiri.

Penulis: Eko Priyono | Editor: Mohamad Yusuf
ligaindonesiabaru.com
Skuad Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 yang digelar di Singapura. 

Nilmaizar
Pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2012

Performa timnas Indonesia di babak penyisihan grup B Piala AFF 2020 menurut saya telah menunjukkan sebuah progres.

Saya menonton pertandingan pertama skuad Merah Putih sewaktu menekuk Kamboja 4-2, pada 9 Desember 2021. Tiga hari kemudian Indonesia mencukur Laos dengan skor 5-1. Timnas lalu menahan juara bertahan Vietnam 0-0 sebelum mengganyang Malaysia 4-1.

Waktu menghadapi Malaysia saya tidak menonton pertandingan langsung tapi memonitor lewat rekaman video.

Dan sekarang kita sudah masuk di babak semifinal yang akan menggunakan sistem home and away meski pertandingan hanya berlangsung di Singapura karena pandemi Covid-19.

Semifinal pertama berlangsung, Rabu (22/12/2021) besok malam.

Menurut saya ini akan jadi pertandingan yang luar biasa. Singapura, juara Piala AFF empat kali (1998, 2004, 2007, 2012), akan diuntungkan karena main di kandang sendiri.

Istilahnya mereka sudah hapal setiap jengkal lapangan. Anak asuh Tatsuma Yoshida itu ingin membuktikan kalau lolosnya mereka ke empat besar bukan cuma kebetulan. Di penyisihan grup A kan mereka cuma kalah dari Thailand.

Sisanya Hariss Harun dan kawan-kawan mengalahkan Myanmar (3-0), Filipina (2-1), dan Timor Leste (2-0). Tapi, untuk semifinal ini saya masih melihat para pemain kita lebih unggul. Kenapa? Menurut saya modalnya ada "empat".

Pertama Witan Sulaeman Lechia Gdansk), Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners), Egy Maulana (Senica), dan Elkan Baggott (Ipswich Town).

Tanpa mengecilkan peran para pemain lain, nama-nama yang saya sebut tadi kan pemain yang berlaga di luar negeri.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved