Breaking News:

Vaksinasi Covid19

1.300 Dosis Disiapkan untuk Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Kecamatan Cisoka Tangerang

Target yang dikejar nanti adalah sekitar 180 ribu dosis untuk anak-anak usia 6-11 tahun.  

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Mohamad Yusuf
Wartakotalive.com/Andika Panduwinata
Sebanyak 1.300 dosis vaksin Sinovac disiapkan untuk vaksinasi anak usia 6-11 tahun di wilayah Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang pada Rabu (22/12/2021). 

TRIBUNTANGERANG, CISOKA - Sebanyak 1.300 dosis vaksin Sinovac disiapkan untuk vaksinasi anak usia 6-11 tahun di wilayah Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang pada Rabu (22/12/2021).

Anak-anak sekolah usia 6-11 tahun yang terdiri dari 5 sekolah dasar di wilayah Kecamatan Cisoka sangat anutusias mengikuti vaksinasi tersebut dalam upaya percepatan pembentukan kekebalan kelompok di lingkungan sekolah.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar secara langsung hadir menyaksikan vaksinasi anak ini yang digelar di Kantor Kecamatan Cisoka.

Zaki mengatakan Pemerintah Kabupaten Tangerang saat ini telah melaksanakan vaksinasi bagi siswa SD 6 sampai 11 tahun dan akan terus dilakukan secara menyeluruh.

Menurutnya target yang dikejar nanti adalah sekitar 180 ribu dosis untuk anak-anak usia 6-11 tahun.  

"Kalau dari NIK untuk total masyarakat Kabupaten Tangerang itu sudah tembus mencapai 81,6 %," ungkap Zaki.

Berdasarkan data dari Komite Penganganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN), vaksin yang dilakukan sudah sekitar 76 %. Sedangkan untuk lansia sendiri Kabupaten Tangerang sudah over target lebih dari 100 %.

"Kami terus berusaha untuk menyisir yang masih tersisa yang belum mendapatkan vaksinasi," katanya.

Zaki juga menyebut saat ini Pemkab Tangerang selain telah siap dengan pelaksanaan program vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun, juga bersiap diri melakukan pelaksanaan proses tahapan dari PPKM Nataru.

"Saat ini kami juga selain fokus vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun juga sedang fokus terhadap pelaksanaan PPKM Natal dan tahun baru di wilayah Kabupaten Tangerang," ucap Zaki. (dik)
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved