Breaking News:

Piala AFF 2020

Wasit Tak Berikan Penalti Saat Ricky Kambuaya Tersungkur, Shin Tae-yong Beri Reaksi Ini

Kejadian jatuhnya Ricky Kambuaya tampak jelas di dalam kotak penalti bila dilihat dari tayang video.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Mohamad Yusuf
ligaindonesiabaru.com
Skuad Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 yang digelar di Singapura. 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTATimnas Indonesia sebenarnya bisa mendapatkan penalti lantaran pemain tengah mereka, Ricky Kambuaya sempat dijatuhkan pemain belakang Singapura di dalam area kotak penalti.

Kejadian jatuhnya Ricky Kambuaya tampak jelas di dalam kotak penalti bila dilihat dari tayang video.

Akan tetapi pada saat kejadian wasit asal Korea Selatan, Kim Hee-gon yang memimpin laga hanya memberikan tendangan bebas.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku belum melihat tayangan ulangnya. Meski demikian dirinya akan tetap menghargai keputusan wasit.

“Jujur saya belum menonton videonya. jadi tidak tahu itu penalti atau bukan. Kalau wasit ambil keputusan salah di dalam lapangan kami tetap harus hargai keputusan wasit dan untuk kedepan memang harus hargai wasit karena mereka jadi satu sebagai pekerjaan yang sama dengan kita,” kata Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers seusai laga kontra Singapura, Rabu (22/12/2021)

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut Shin Tae-yong mengakui kegagalan timnya meraih kemenangan padahal mampu menguasai jalannya pertandingan karena kondisi fisik para pemain yang tidak prima.

Alhasil setelah unggul lebih dulu melalui Witan Sulaeman pada menit ke-28, Indonesia kemudian hilang fokus pada babak kedua hingga akhirnya Ikhsan Fandi yang memanfaatkan serangan balik bisa mencetak gol penyama kedudukan.

Dengan hasil ini baik Indonesia dan Singapura bakal tampil habis-habisan pada leg kedua.

Pertandingan semifinal leg kedua Piala AFF 2020 antara Indonesia vs Singapura akan kembali tersaji di Stadion Nasional Singapura, Sabtu (25/12/2021).

 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved