Seleb

Nia Ramadhani, Ardi Bakrie dan Sopirnya Wajib Ikut Rehabilitasi Selama 1 Tahun

JPU menuntut Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie, serta supir mereka berinisial ZN dengan hukuman rehabilitasi 12 bulan.

TribunTangerang.com/Arie Puji Waluyo
Nia Ramadhani, Ardi Bakrie dan sopir mereka dituntut rehabilitasi selama 12 bulan karena kepemilikan narkotika, Rabu (22/12/2021) 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA - Pasangan selebritas Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie menjalani sidang tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) kasus dugaan kepemilikan dan penyalahgunaan narkotika 

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie menjalani sidang tuntutan JPU, di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jalan Bungur, Jakarta Pusat, Kamis (23/12/2021). 

Dalam sidang tuntutan tersebut, JPU menuntut Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie, serta supir mereka berinisial ZN dengan hukuman rehabilitasi 12 bulan. 

"Mengadili, meminta majelis hakim untuk menyatakan ketiga terdakwa secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika golongan satu," kata JPU didalam ruang sidang. 

"Meminta majelis hakim menjatuhkan hukuman rehabilitasi rawat inap selama 12 bulan" tambahnya. 

Baca juga: 5 Bulan Rehabilitasi, Nia Ramadhani Kapok Pakai Narkoba Sakarang Emosi Stabil

Diberitakan sebelumnya, Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat menangkap Nia Ramadhani di kediamannya di kawasan Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (7/7/2021) pukul 15.00 WIB. 

Saat penangkapan berlangsung, polisi mengawalinya dengan mengamankan supir Nia Ramadhani, ZN. Dari ZN, polisi mengamankan barang bukti sabu seberat 0,78 gram yang diakuinya milik Nia dan Ardi Bakrie

Kemudian, polisi menangkap Nia Ramadhani didalam rumah. Ketika digeledah, polisi mengamankan alat hisap sabu alias bonk. 

Dari keterangannya, Nia Ramadhani mengakui dirinya sering mengonsumsi sabu bersama dengan sang suami, Ardi Bakrie. 

Baca juga: Ngamuk saat Sidang, Hakim Menduga Proses Rehabilitasi Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie, Mal Proses

Kemudian, Nia Ramadhani dibawa ke Polres Metro Jakarta Pusat. Setibanya di kantor polisi, Nia menghubungi Ardi Bakrie bahwa dirinya ditangkap polisi. 

Kemudian, Rabu malam tepatnya pukul 20.00 WIB, Ardi Bakrie datang ke Polres Metro Jakarta Pusat untuk menyerahkan diri.

Hasil tes urin Ardi, Nia Ramadhani, dan ZN positif mengandung sabu atau metaphetamine. 

Ardi Bakrie, Nia Ramadhani, dan supirnya, ZN ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penyalahgunaan narkotika

Dari hasil keterangan, Nia Ramadhani sering konsumsi sabu bareng Ardi Bakrie lima bulan ini. Sabu seberat 0,78 gram yang disita polisi dibeli mereka seharga Rp 1,5 juta. 

Atas perbuatannya, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie dijerat dengan pasal 127 ayat 1 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved