Breaking News:

Tangerang Raya

Operasi Lilin Maung, Mad Romli Minta Para Pejabat Fokus Antisipasi Bencana Alam Selama Libur Nataru

Kapolres juga mengatakan penguatan pengamanan di masing-masing PPKM mikro, tempat perbelanjaan dengan aplikasi peduli lindungi

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Mohamad Yusuf
Wartakotalive.com/Gilbert Sem Sandro
Wakil Bupati Tangerang, H. Mad Romli saat ditemui Wartakotalive.com 

TRIBUNTANGERANG.COM, TIGARAKSA - Wakil Bupati Tangerang Mad Romli menghadiri acara gelar apel Operasi Lilin Maung 2021 di Lapangan Maulana Yudha Negara.

Apel dipimpin langsung oleh Kapolresta Kombes Wahyu Sri Bintoro selaku inspektur apel.

Kapolresta Wahyu Sri Bintoro yang membacakan amanat Kapolri menerangkan bahwa tujuan gelar apel tersebut merupakan bentuk pengecekan akhir dalam rangka pengamanan natal dan tahun baru.

Mencakup baik itu sarana dan prasarana maupun keterlibatan personel dalam pengamanan nataru.

"Jadi kami fokusnya adalah bagaimana menjaga kegiatan masyarakat tetap berjalan, perekonomian tetap tumbuh dan juga fokus pengamanan kegiatan hari natal," kata wahyu, Kamis (23/12/2021)

Kapolres juga mengatakan penguatan pengamanan di masing-masing PPKM mikro, tempat perbelanjaan dengan aplikasi peduli lindungi, sekaligus di tempat-tempat peribadatan.

"Kita menyiapkan ada posko pelayanan dan pengamanan. Kami siapkan mini ICU, gerai vaksin dan swab antigen," ungkapnya. 

Hal yang sama juga dikatakan Wabup Mad Romli bahwa pengamanan Nataru, posko pelayanan dan pemantauan nanti melibatkan semua unsur.

Terdiri dari Polri, TNI, Satgas, Dinkes, Dishub, Satpol PP dibantu relawan dari Pramuka dan organisasi kemasyarakatan.

"Kepada para satgas dan anggota PPKM mikro setempat diharapkan bisa bersama-sama kami aktif dalam pengamanan nataru," tutur Mad Romli.

Dia juga berpesan kepada para Camat, Lurah, RT dan RW untuk lebih menggiatkan kegiatan monitoring saat Nataru.

Khususnya antisipasi bencana di musim penghujan ini.

"Mohon kepada para Camat, Lurah, Kades, RT dan RW bisa lebih aktif berkomunikasi, koordinasi antar lembaga terkait. Kita harus tetap fokus dan waspada jangan sampai timbul kluster baru Covid-19," ucapnya.

"Selain ganggunan Kamtibmas akibat kriminalitas di saat nataru, kita juga harus waspada untuk antisipasi penanganan dan penanggulangan bencana khususnya di musim penghujan ini," sambung Mad Romli.

Pengamanan Nataru ini akan berlangsung selama 10 hari. Mulai tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan 2 Januari 2022. (dik)
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved