Breaking News:

Natal

Sterilisasi Gereja Katolik Santo Nikodemus Kota Tangsel Jelang Perayaan Natal

Polsek Ciputat Timur bersama TNI melakukan sterilisasi Gereja Katolik Santo Nikodemus di Rempoa, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan.

Penulis: Rizki Amana | Editor: Intan Ungaling Dian
Tribun Tangerang/Rizki Amana
Kapolsek Ciputat Timur, Kompol Yulianto saat menggelar kegiatan sterilisasi Gereja Katolik Santo Nikodemus di Rempoa, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (23/12/2021). 

TRIBUNTANGERANG.COM, CIPUTAT TIMUR - Polsek Ciputat Timur bersama TNI melakukan sterilisasi Gereja Katolik Santo Nikodemus di Rempoa, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). 

Kapolsek Ciputat Timur, Kompol Yulianto mengatakan, kegiatan tersebut juga mengikutsertakan pemuka agama dan tokoh masyarakat setempat. 

"Kenapa dalam pelaksanaan ini kita menggunakan masyarakat, karena bagaimana pun kegiatan Natal ini juga melibatkan masyarakat," kata Yulianto, di Gereja Katolik Santo Nikodemus, Kamis (23/12/2021).

"Artinya keikutsertaan masyarakat di wilayah ini sangat kita butuhkan dalam rangka kegiatan pengamanan, kebaktian maupun yang lainnya," katanya lagi.

Baca juga: 10 Pos Pengamanan Lalu Lintas Antisipasi Kemacetan Natal dan Tahun Baru 2022

Baca juga: Jurus Pemkab Tangerang Tekan Laju Lonjakan Harga Kebutuhan Pokok Jelang Natal dan Tahun Baru

Yulianto menjelaskan, sterilisasi tersebut dilakukan dengan melakukan pengecekan pada setiap sudut sarana dan ruangan di gereja tersebut. 

Hal itu ditujukan agar perayaan Natal di gereja tersebut dapat berjalan aman tanpa ada gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat. 

"Sterilisasi yang kita lakukan pertama adalah ruang-ruangan khusus, tempat-tempat khusus, mimbar dan tempat peristirahatan Romo yang akan digunakan pada sebelum dan sesudah kebaktian," katanya. 

Sementara itu, Yulianto memastikan bahwa pihaknya bakal bersinergitas dengan sejumlah unsur dalam pengamanan perayaan Natal di Ciputat. 

"Banyak yang kita libatkan yang pertama Polri, TNI, dan juga ada Dishub, Satpol PP, maupun akan libatkan Kamtibmas dan warga masyarakat sekitar," ujar Yulianto.

 

 
 
 
 
 
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved