Breaking News:

Piala AFF 2020

Lolos ke Final Piala AFF 2020, Shin Tae-yong Benahi Buruknya Antisipasi Set Piece

Pelatih Shin Tae-yong ternyata turut menyoroti buruknya antisipasi set piece dari pemain Indonesia.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Mohamad Yusuf
ligaindonesiabaru.com
Skuad Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 yang digelar di Singapura. 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA – Penampilan Timnas Indonesia pada pertandingan leg kedua semifinal kontra Singapura membuat jantung para pecinta sepakbola Indonesia sempat berdebar-debar.

Bagaimana tidak, Indonesia hampir saja tak lolos lantaran Singapura sempat mendapatkan hadiah penalti di penghujung babak kedua. Saat itu skor pun sudah imbang 2-2.

Akan tetapi, apiknya penampilan Nadeo mampu mementahkan sepakan bola dari Ramli sehingga laga harus ditentukan melalui babak tambahan 2x15 menit.

Di luar kejadian itu, pelatih Shin Tae-yong ternyata turut menyoroti buruknya antisipasi set piece dari pemain Indonesia.

Kondisi tersebut lah yang membuat Singapura bisa mencetak gol.

Gol pertama pemain Singapura Song Ui-young berhasil memanfaatkan bola mati dari pinggir dan gol kedua sepakan bebas Shadan tak bisa dibendung Nadeo.

“Untuk persiapan final kami hanya fokus kepada set piece, jadi harus kami antisipasi itu,” kata Shin Tae-yong seusia laga, Sabtu (25/12/2021).

Lebih lanjut, dalam jeda ke final yang akan terselenggara pada 29 Desember mendatang, Indonesia punya keuntungan karena dapat lebih satu hari istirahat.

Pasalnya, Vietnam dan Thailand baru akan bertanding leg kedua pada esok hari.

Baca juga: Cara Cek Penerima BSU Rp1 Juta Lewat bsu.kemnaker.go.id atau WhatsApp dan Cara Pencairannya

Baca juga: Kisah Keluarga Komplotan Copet Asal Jakarta Beraksi di Sirkuit Mandalika, Ayah, Ibu, Anak, Tersangka

“Untungnya pertandingan Vietnam dan Thailand itu besok jadi kami dapat istirahat satu hari lebih dari mereka. Pada saat semifinal kami tidak banyak istirahat hanya 2 hari saja jadi dengan istirahat seperti ini kami akan  dapat waktu persiapan untuk final nanti,” jelasnya.

Seperti diketahui, Indonesia sukses melaju ke babak final Piala AFF 2020 usai menaklukkan Singapura dengan skor 4-2 (5-3).

Di partai final, skuat Garuda tinggal menunggu pemenang antara Thailand dan Vietnam yang akan melakoni leg kedua semifinal pada besok, Minggu (26/12/2021).

 

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved