Breaking News:

Tahun Baru

Pos Pelayanan Nataru di Pamulang Bakal Cegah Kerumunan Masyarakat saat Tahun Baru

Polsek Pamulang mendirikan Pos Pelayanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) di Pamulang Square, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). 

Penulis: Rizki Amana | Editor: Intan Ungaling Dian
Tribun Tangerang/Rizki Amana
Warga sedang mendaftar sebagai peserta vaksinasi covid-19 di Pos Pelayanan Natal dan Tahun Baru, di Pamulang, Kota Tangsel, Selasa (28/12/2021). 

TRIBUNTANGERANG.COM, PAMULANG - Polsek Pamulang mendirikan Pos Pelayanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) di Pamulang Square, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). 

Kapolsek Pamulang Kompol Sujarwo mengatakan, Pos Pelayanan Nataru tersebut telah beroperasi sejak 24 Desember 2021.

Menurut Sujarwo,  pos pelayanan tersebut menyiagakan personel TNI dan Polri, serta petugas lainnya.

"Pos kita bagi jadi 3 regu di bawah pimpinan oleh Kepala Pos Pelayanan, dan 4 perwira pengamanan," kata Sujarwo di Pos Pelayanan Nataru, Pamulang, Selasa (28/12/2021).

Dia menjelaskan, setiap hari ada 5 polisi, 2 TNI, 4 petugas satpol PP, serta petugas dari puskesmas akan piket di pos pelayanan Nataru di Pamulang.

Pos pelayanan tersebut ditujukan dalam rangka memastikan keamanan, dan ketertiban (Kamtibmas) masyarakat saat Natal dan Tahun Baru.

Baca juga: Pospam Natal dan Tahun Baru di Pamulang Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Anak dan Umum

Baca juga: Pospam Nataru di Pondok Aren Sediakan Pengecekan Kesehatan hingga Swab Test Sampai 2 Januari

Selain kegiatan ketertiban dan keamanan, pihaknya juga akan mengurai kerumunan masyarakat yang mungkin terjadi di Pamulang.

Sujarwo menambahkan, langkah itu diperlukan untuk mengantisipasi penyebaran dan penularan infeksi Covid-19 varian omicron. 

"Di dalam pelaksanaan Pos Pelayanan ini selain kita melakukan pelaksanaan Harkamtibmas, kami juga melaksanakan pengaturan lalu lintas."

"Kemudian melaksanakan sosialisasi tentang protokol kesehatan, kami antisipasi munculnya varian omicron ini," ujar Sujarwo lagi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved