Breaking News:

Kota Terinovatif

Jadi Kota Terinovatif, Pemkot Tangerang Terus Berinovasi dalam Memberikan Pelayanan ke Masyarakat

Pemerintah Kota Tangerang meraih penghargaan sebagai Kota Terinovatif dalam ajang Innovative Government Award 2021 yang diselenggarakan Kemendagri.

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Sigit Nugroho
TribunTangerang.com
Pemerintah Kota Tangerang kembali meraih penghargaan sebagai Kota Terinovatif dalam ajang Innovative Government Award (IGA) 2021 yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI. 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang meraih penghargaan sebagai Kota Terinovatif dalam ajang Innovative Government Award (IGA) 2021 yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia.

Pada tahun 2021 ini, sebanyak 519 Pemerintah Daerah baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota mengikuti proses penilaian dengan total inovasi yang disampaikan sebanyak 25.124 inovasi.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah turut hadir dalam kegiatan tersebut secara daring untuk menerima penghargaan sebagai Kota Terinovatif tahun 2021.

Baca juga: Kota Tangerang Raih Ragam Penghargaan Kota Cerdas Tahun 2021, Ini Kata Sang Wali Kota

Baca juga: Arief R Wismansyah : Pemberian Penghargaan Dorong Motivasi dan Kreativitas Bagi Kreator

Baca juga: Penghargaan KPI 2021, Jakob Oetama dan Kompas TV Dapat Penghargaan

"Apresiasi ini tentu menjadi semangat bagi Pemkot Tangerang untuk semakin berinovasi dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat," kata Arief ditemui di ruangannya, Rabu (29/12/2021).

Arief menerangkan bahwa ke depan, Pemkot Tangerang akan semakin meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat melalui digitalisasi di berbagai sektor.

"Tentunya dengan aplikasi yang terintegrasi dan mengedepankan kecepatan serta kemudahan bagi masyarakat," terang Arief.

BERITA VIDEO: Analisa Prediksi Line Up Timnas Indonesia di Final Piala AFF 2020 Lawan Thailand

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri RI, Muhammad Tito Karnavian yang turut hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan, penilaian indeks inovasi daerah tahun 2021 ini sebagai bentuk apresiasi Pemerintah pusat kepada Pemda yang terus berupaya menyelenggarakan pemerintahan yang inovatif.

“Ajang ini terus untuk memberikan trobosan baru untuk maju dan berkembang bagi peningkatan pelayanan dan pembangunannya," kata Tito

“Semoga ajang ini bisa terus memberikan iklim kompetitif bagi setiap daerah untuk memberikan trobosan baru bagi peningkatan pelayanan dan pembangunan di daerahnya untuk maju dan berkembang bersama,” ujar Tito.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved