Breaking News:

KTT G20

Jelang Digelarnya KTT G20 Digelar di Bali, Erick Thohir Pastikan Kesiapan Bandara I Gusti Ngurah Rai

PT Angkasa Pura I pastikan bandara I Gusti Ngurah Rai Bali siap mendukung penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi G20 (KTT G20).

Editor: Sigit Nugroho
Tribunnews.com
Menteri BUMN Erick Thohir 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA - Bali jadi tuan rumah penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi G20 (KTT G20) yang akan digelar pada Oktober 2022.

Demi menyukseskan KTT G20, Menteri BUMN Erick Thohir meninjau kesiapan Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Dalam tinjauannya Erick mengatakan bahwa pentingnya pelayanan di Bandara I Gusti Ngurah Rai dalam mendukung penyelenggaraan KTT G20 Tahun 2022.

"Pasti ketika delegasi datang ke sini, ekspektasinya cukup tinggi dengan pelayanan Indonesia yang sudah terkenal di seluruh dunia,” kata Erick, Rabu (29/12/2021).

Baca juga: TERUNGKAP! 95 Persen Bahan Baku Obat di Indonesia Masih Impor, Ini yang akan Dilakukan Erick Thohir

Baca juga: Jumlah Orang Indonesia yang Berobat di Luar Negeri Tembus 2 Juta, Ini Tanggapan Erick Thohir

Baca juga: Erick Thohir Ajak Masyarakat Olahraga dan Nobar di Erick Thohir Sport Arena and Tournament

“Fasilitas sudah kami cek. Perlu ada sedikit improvisasi, namun bukan sesuatu yang besar. Rencananya akan ada perluasan di Gedung VIP, di mana kurang lebih 2.428 m2 nanti," ujar Erick.

Dalam kunjungan tersebut, Erick Thohir juga meninjau kesiapan sejumlah infrastruktur pendukung.

Termasuk di antaranya adalah Jalan Tol Bali Mandara, hingga kawasan Nusa Dua yang akan menjadi lokasi utama.

BERITA VIDEO: Final AFF 2020, Dendam Garuda Harus Tuntas #iNewsRoom 28/12

Sebagai informasi, Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali dilengkapi runway (landasan pacu) dengan dimensi 3.000 x 45 meter, 47 parking stand (36 untuk pesawat narrow body dan 11 untuk pesawat wide body) di apron utara, dan 16 parking stand untuk pesawat narrow body di apron sisi selatan/

Kemudian terdapat pula terminal internasional seluas 126.205 m2, terminal domestik seluas 67.884 m2, gedung VIP, General Aviation Terminal (GAT), boarding pass scanner, hingga autogate imigrasi..

Sejumlah fasilitas tersebut diharapkan sangat membantu dalam penanganan delegasi peserta KTT G20 Tahun 2022, baik delegasi VVIP, VIP, maupun delegasi biasa.

"Angkasa Pura I, khususnya Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali telah memiliki banyak pengalaman dalam mendukung pelaksanaan berbagai perhelatan kelas dunia, beberapa di antaranya adalah KTT APEC Tahun 2013 dan Pertemuan Tahunan IMF-World Bank Tahun 2018,” ujar Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi, Rabu (29/12/2021).

“Bandara merupakan tempat pertama bagi delegasi untuk menginjakkan kaki di Bali, sehingga kami berkomitmen untuk dapat memberikan impresi yang baik," pungkasnya.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved