Piala AFF 2020

Ribuan Netizen di Tanah Air Minta Ketum PSSI Iwan Bule Tidak Masuk ke Ruang Ganti Timnas Indonesia

Sejumlah postingan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di akun Instagram resminya, @mochamadiriawan84 dibanjiri komentar netizen.

Penulis: Lusius Genik Lendong | Editor: Rendy Renuki
Tribunnews/Abdul Majid
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, diminta oleh neizen untuk tidak masuk ke ruang ganti pemain Timnas Indonesia yang akan menghadapi Thailand di leg pertama babak final Piala AFF 2020, Rabu (29/12/2021) malam WIB. 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA - Ribuan netizen di Tanah Air meminta Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, mengurungkan niatnya untuk masuk ke ruang ganti pemain Timnas Indonesia yang akan menghadapi Thailand di leg pertama babak final Piala AFF 2020, Rabu (29/12/2021) malam WIB.

Permintaan netizen itu merupakan komentar dari sejumlah postingan Mochamad Iriawan di akun Instagram resminya, @mochamadiriawan84.

Postingan tertanggal 28 Desember 2021 milik Iriawan, jadi yang paling banyak mendapat komentar dari netizen. 

Hingga Rabu (29/12/2021) pukul 08.30 WIB, postingan banner sambutan laga puncak Indonesia kontra Thailand tersebut mendapatkan 11.218 komentar dari netizen. 

Baca juga: Benyamin Davnie Jagokan Timnas Indonesia Atas Thailand 3-1 Final Piala AFF 2020

Baca juga: Direktur Operasional PT LIB Sudjarno Jadikan Sanksi dari PSSI untuk Instropeksi & Evaluasi Manajemen

Baca juga: PERHATIAN! Pemkot Tangsel Tak Larang Kegiatan Nobar Pertandingan Final Piala AFF 2020, dengan Syarat

Mayoritas netizen meminta, agar pria yang karib disapa Iwan Bule itu mengurungkan niatnya untuk masuk ke ruang ganti pemain timnas Indonesia. 

"Pak please, cukup dukung dari Indonesia aja, kalau mau kasih dukungan, lewat video call sama timnas, jangan masuk ke ruang ganti, biarkan itu jadi area official timnas. Takutnya, nanti bapak masuk, terus kasih wejangan atau semangat atau apalah, mereka kepikiran, jadi kurang fokus.. kalau mau ketemu mereka, nanti aja pas udah jadi juara," tulis akun Instagram @rendy_tama_pratama di kolom komentar. 

"Jangan masuk ruang ganti pak, cukup doakan saja," kata @balibasketfans di kolom komentar. 

"Pak JANGAN MASUK KE RUANG GANTI PEMAIN!! Nanti disanksi komdis AFF," tulis akun @mursidabdillah di kolom komentar, disertai emoticon tertawa. 

BERITA VIDEO: Jokowi Naik Perahu Naga, Resmikan Bendungan Ladongi

Sebenarnya ada lebih banyak komentar dari para netizen yang menuturkan hal senada. 

Hingga berita ini diturunkan, belum ada kabar lanjutan mengenai benar tidaknya Iriawan bakal bertolak ke Singapura untuk memberikan dukungan langsung bagi timnas Indonesia. 

Sebelumnya Iriawan mengaku ingin masuk ke ruang ganti pemain timnas Indonesia kala meladeni Thailand di leg kedua babak final Piala AFF 2020 pada 1 Januari 2021.

Iriawan bahkan mengaku sedang mengajukan izin ke pihak AFF.

"Saya tanggal 31 (Desember) pengin ke sana. Saya usahakan bisa turun ke tempat ganti pakaian (ruang ganti). Saya lagi izin ke AFF," kata Iriawan dikutip dari video yang tayang Youtube pribadinya.

Iriawan bahkan mengajak Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk bertolak ke Singapura, agar bisa menyaksikan partai final secara langsung.

"Paling mau nonton sama presiden tanggal 30 malem," tutur Iriawan.

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved