Breaking News:

Seleb

Waduh! Adik Irwansyah Jadi Buronan Polisi, Terancam Hukuman 20 Tahun Penjara, Ada Masalah Apa?

Adik ipar dari Zaskia Sungkar ini diduga terlibat dalam kasus Tipikor fasilitas Briguna di Bank BRI Kantor Cabang Pembantu (KCP) Tegar Beriman. 

Penulis: Ikhwana Mutuah Mico | Editor: Mohamad Yusuf
ISTIMEWA
Adik Penyanyi sekaligus pemain peran Irwansyah, Hafiz Fatur, saat ini tengah menjadi buronan polisi.  

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA - Adik Penyanyi sekaligus pemain peran Irwansyah, Hafiz Fatur, saat ini tengah menjadi buronan polisi. 

Adik ipar dari Zaskia Sungkar ini diduga terlibat dalam kasus Tipikor fasilitas Briguna di Bank BRI Kantor Cabang Pembantu (KCP) Tegar Beriman. 

"Adiknya Irwansyah, inisial HF, itu statusnya sebagai tersangka dalam perkara tindak pidana korupsi penyalahgunaan fasilitas Briguna Bank BRI Kantor Cabang Pembantu Tegar Beriman," ucap Juanda Kasi Intel Kejari Kabupaten Bogor, saat dikonfirmasi pada Rabu (29/12/2021).

Hafiz Fatur tersebut diduga merugikan uang negara senilai Rp3,1 miliar untuk kepentingan pribadinya, yang saat ini menjabat sebagai direktur PT Halal Berkah Indonesia.

Alasan Hafiz menjadi DPO karena ia tak memenuhi 3 kali panggilan pada 8, 15 November 2021 dan 16 Desember 2021.

Karena tak memenuhi panggilan, penyidik pada akhirnya merekomendasikan Hafiz agar dijadikan dalam daftar pencarian orang.

Sebagai direktur, Hafiz Fatur bahkan menggunakan anggotanya atau pegawainya untuk mendapatkan fasilitas kredit dengan PT Bank BRI KCP Tegar Beriman.

Diketahui, PT Halal Berkah Indonesia tak memiliki perjanjian kerja dengan BRI KCP Tegar Beriman.

"Karena PT Halal Berkah Indonesia ini tidak ada perjanjian kerja sama dengan BRI KCP Tegar Beriman, dia menggunakan koperasi karyawan, PT Taman Wisata Matahari. Koperasi karyawannya ini punya PKS dengan BRI untuk peminjaman kredit Briguna," terang Juanda.

"Karyawan dari PT Halal Berkah ini seolah olah menjadi karyawannya Koperasi karyawan tadi, PT Taman Wisata Matahari. Nah, diurusin semua perlengkapan semua semua, setelah cair, uangnya disalahgunakan oleh HF sebagai direktur," sambungnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved