Breaking News:

Piala AFF 2020

Bahas Nasib Shin Tae-yong, Mochamad Iriawan: Evaluasi Itu Bukan Mengganti 

Menurut Iwan, evaluasi kepada Shin Tae-yong lebih dikarenakan prestasi timnas di Piala AFF melebihi target yang dicanangkan. 

Penulis: Lusius Genik Lendong | Editor: Mohamad Yusuf
Tribunnews/Abdul Majid
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat menjelaskan perihal pengaturan skor di sepakbola Indonesia dalam konferensi pers di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Selasa (23/11/2021). 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memastikan bahwa kontrak pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong bakal diperpanjang. 

Demikian disampaikan Iriawan saat ditemui di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (30/12/2021). 

"Nanti setelah Piala AFF dia pulang akan ada evaluasi," ujar dia.

"Tapi saya tekankan evaluasi itu bukan mengganti. Mendalami kembali apa yang sudah dilakukan, dari akar permasalahan mencari tahu penyebab menang atau kalah. Itu wajar dilakukan," papar Iwan Bule. 

Menurut Iwan, evaluasi kepada Shin Tae-yong lebih dikarenakan prestasi timnas di Piala AFF melebihi target yang dicanangkan. 

Karena sebenarnya timnas ditargetkan untuk bisa melaju sampai ke babak semifinal. 

"Artinya menanyakan, kok bisa ke final? kok kamu (Tae-yong) hebat. Karena target dia itu tadinya bukan final, masuk semifinal sudah bagus tadinya," tutur Iwan.

Dengan hasil ini kontrak Shin Tae-yong bersama timnas Indonesia dipastikan bakal diperpanjang. 

Selain itu, Iwan Bule juga mengungkapkan bahwa ada program panjang yang bakal dikerjakan PSSI bersama Shin Tae-yong, demi membenahi kualitas timnas Indonesia.  

Menciptakan timnas yang kuat, tidak bisa dilakukan oleh Shin Tae-yong secara instan. Pelatih asal Korea Selatan itu bukanlah pesulap.

Baca juga: Cara Cek Penerima BSU Rp1 Juta Lewat bsu.kemnaker.go.id atau WhatsApp dan Cara Pencairannya

Baca juga: Kisah Keluarga Komplotan Copet Asal Jakarta Beraksi di Sirkuit Mandalika, Ayah, Ibu, Anak, Tersangka

"Itu ada program yang harus dilakukan berkesinambungan, yang tidak serta-merta secara instan timnas harus bagus. Shin Tae-yong itu bukan pesulap, dia itu pelatih," ujar Iwan.

"Dia tidak mungkin bisa secara instan membuat timnas langsung bagus, apalagi kemarin kita tidak ada kompetisi," pungkas Iwan.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved