Breaking News:

Tangerang Raya

Wali Kota Sebut akan Tutup Alun-Alun Kota Tangerang Jelang Tahun Baru, Kini Masih Dibuka untuk Umum

Wali Kota Tangerang menyebut akan menutup sementara semua Alun-Alun dan Taman Tematik di Kota Tangerang, mulai 30 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.

Penulis: Gilbert Sem Sandro | Editor: Mohamad Yusuf
TRIBUNTANGERANG/GILBERT SEM SANDRO
Alun-alun Kota Tangerang yang masih dibuka untuk umum jelang perayaan Tahun Baru 2022. 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Alun-alun Kota Tangerang masih dibuka dan didatangi pengunjung jelang perayaan tahun baru 2022.

Padahal Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) No: 180/6032-Bag. Hkm/2021 tentang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1, yang menerangkan akan menutup sementara semua Alun-Alun dan Taman Tematik di Kota Tangerang, mulai 30 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022. 

Pantauan TribunTangerang pukul 17.00 WIB, alun-alun Kota Tangerang tersebut ramai didatangi oleh pengunjung.

Berbagai kegiatan masyarakat terlihat pada kawasan di dalam maupun diluar alun-alun sendiri, mulai dari berlari, bermain sepak bola, bulutangkis, hingga terlihat beberapa orangtua bermain bersama anak-anak mereka.

Masyarakat yang ingin memasuki area yang biasa disebut lapangan Ahmad Yani tersebut, diarahkan melalui satu pintu utama.

Kendati demikian, masyarakat yang ingin memasuki alun-alun itu tidak diwajibkan mengakses scan barcode aplikasi PeduliLindungi, serta mengukur suhu tubuh, sebagai syarat yang mana ditetapkan bagi lokasi yang menjadi pusat keramaian masyarakat.

Terlihat beberapa petugas pengamanan dari Satpol PP dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang berjaga pada pintu masuk, akan tetapi mereka tidak mewajibkan para pengunjung untuk mencuci tangan menggunakan hand sanitizer yang telah tersedia.

Kemudian, pada pagar pembatas di sekeliling alun-alun tersebut terlihat beberapa spanduk yang menerangkan bahwa penutupan alun-alun Kota Tangerang dilakukan sejak 31 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.

Aril dan Jami , warga Cipondoh, Tangerang yang sengaja datang ke alun-alun Kota Tangerang untuk berolahraga mengaku, tidak mengetahui bahwa seharusnya alun-alun tersebut ditutup pada hari ini.

Pasalnya, kedatangan mereka ke alun-alun baru pertama mendatanginya sejak dibuka beberapa waktu lalu.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved