Breaking News:

Sekolah Rusak

Atap Roboh, Kadisdikbud Beralasan Pandemi Jadi Penghambat Renovasi Gedung SMPN 6 Kota Tangsel 

Menurutnya tersendatnya proses renovasi tersebut ditengarai kondisi pandemi covid-19 yang masih melanda. 

Penulis: Rizki Amana | Editor: Mohamad Yusuf
Tribun Tangerang/Rizki Amana
Atap gedung SMPN 6 Kota Tangsel rusak dan nyaris roboh. Sejak dibangun tahun 1992, gedung SPN 6 Kota Tangsel tidak pernah dilakukan perbaikan atau renovasi. 

TRIBUNTANGERANG.COM, CIPUTAT - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan (Disdikbud Kota Tangsel), Taryono mengaku telah adanya permintaan renovasi Gedung SMPN 6 Kota Tangsel

Bahkan, pihaknya telah memiliki rencana desain untuk merenovasi Gedung SMPN 6 Kota Tangsel

"Tadi apa yang disampaikan Pak Wali Kota memang kita sudah ada DED (Detail Enginering Design) dalam bentuk pembangunan ini. Dan alhamdulillah Pak Wali Kota sudah hadir di sini, Insha Allah secara bertahap bisa dilakukan renovasi," ungkapnya saat ditemui di lokasi, Kota Tangsel, Jumat (31/12/2021).

Kendati telah menerima sejumlah kerusakan pada gedung sekolah tersebut, Taryono mengaku pihaknya belum dapatelangsungkan renovasi pada tahun ini. 

Menurutnya tersendatnya proses renovasi tersebut ditengarai kondisi pandemi covid-19 yang masih melanda. 

"Tadinya di Tahun 2021 (renovasi gedung SMPN 6 Kota Tangsel-red) tapi karena covid-19 jadi tertunda itu masalahnya," ungkapnya. 

Diwartakan sebelumnya, tiga atap ruangan Kelas IX yang berada di Lantai 2 Gedung SMPN 6 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) rusak parah hingga nyaris roboh dari kerangkanya. 

Wakil Kepala SMPN 6 Kota Tangsel, Aep Saipul Rohman mengatakan kondisi tersebut telah terjadi sejak dua tahun lalu. 

"Ini kurang lebih sudah dua tahun kondisinya, sudah diperbaiki tetapi karena dasarnya itu sudah rapuh gentengnya jadinya diperbaiki bocor lagi, rusak lagi sampai merembet ke atap plafonnya," kata Aep saat ditemui di lokasi, Kamis (30/12/2021).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved