Breaking News:

Libur Nataru

Jelang Malam Pergantian Tahun, Muhadjir Effendy Tinjau Titik Keramaian Masyarakat di Tangcity Mall

Muhadjir berkeliling ke area mall yang banyak dikunjungi masyarakat, yakni pusat perbelanjaan, wahana permaian anak, hingga area layar lebar yakni XXI

Penulis: Gilbert Sem Sandro | Editor: Mohamad Yusuf
TRIBUNTANGERANG/GILBERT SEM SANDRO
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy meninjau langsung penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 di Tangcity Mall, Tangerang. 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy meninjau langsung penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 di Tangcity Mall, Tangerang.

Pantauan TribunTangerang, Muhadjir Effendy tiba di Tangcity Mall pukul 14.30 WIB, dengan didampingi oleh Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, serta Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Deonijiu De Fatima.

Mengunjungi Tangcity Mall, Muhadjir berkeliling ke area mall yang banyak dikunjungi masyarakat, yakni pusat perbelanjaan, wahana permaian anak, hingga area layar lebar yakni XXI.

Pada area tersebut, Muhadjir berkeliling memeriksa sarana prasarana prokes bagi pengunjung yang ingin memasuki setiap area tersebut, seperti scane barcode PeduliLindungi, alat pengukur suhu, penggunaan hand sanitizer, hingga rambu-rambu pembatas jarak bagi setiap pengunjung.

Menko PMK tersebut juga terlihat membagikan masker kepada setiap pengunjung dan juga anak-anak yang datang bersama dengan pendampingan orangtuanya masing-masing.

"Sore ini saya melakukan kunjungan kerja untuk melihat langsung kegiatan pergerakan para pengunjung di Tangcity Mall, Tangerang. Disini saya melihat kepatuhan penggunaan aplikasi PeduliLindungi yang harus diikuti masyarakat, sesuai dengan arahan dari pak Presiden yang mengupayakan di setiap pusat-pusat keramaian masyarakat harus menerapkan prokes ketat," ujar Muhadjir Effendy saat menyampai keterangan kepada awak media, Jumat (31/12/2021).

"Selain itu, disini juga sudah disediakan layanan Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum dan juga anak-anak berusia 6-11 tahun yang harus disediakan oleh setiap fasilitas publik, agar mereka juga dapat divaksin sebelum menikmati aktivitas jalan-jalan di masa liburan ini," imbuhnya.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Pemerintah Kota Tangerang yang memastikan penerapan prokes pada setiap titik yang berpotensi menjadi tempat berkumpulnya masyarakat di masa libur nataru.

Pasalnya, setiap periode libur nataru seperti saat ini, masyarakat yang datang ke lokasi-lokasi keramaian seperti mall umumnya adalah orangtua yang membawa anak-anaknya.

Ia juga menilai pengunjung yang datang ke mall tersebut adalah masyarakat yang menikmati hari libur mereka, selama masa pandemi yang memaksa para pekerja dan pelajar menjalani aktivitas dari rumah.

"Saya berterimakasih kepada Pemerintah Kota Tangerang yang telah menerapkan pelaksanaan prokes ketat di Tangcity Mall jelang malam pergantian tahun nanti," kata dia.

"Karena sebagian besar yang datang kesini adalah orangtua dan keluarga yang membawa anak-anak mereka dan tadi saya tanya ternyata ini merupakan pertama kali mereka berkunjung ke mall selama pandemi Covid-19. Jadi mereka betul- menikmati kemerdekaan beraktivitas ini, untuk menghilangkan penatnya setelah menjalani aktivitas sehari-hari," jelasnya.

Baca juga: Cara Cek Penerima BSU Rp1 Juta Lewat bsu.kemnaker.go.id atau WhatsApp dan Cara Pencairannya

Baca juga: Kisah Keluarga Komplotan Copet Asal Jakarta Beraksi di Sirkuit Mandalika, Ayah, Ibu, Anak, Tersangka

Menurutnya, penerapan prokes ketat tersebut dapat menjadi contoh bagi lokasi-lokasi keramaian lainnya di Kota Tangerang, guna menghindari lonjakan gelombang ke tiga pandemi Covid-19.

"Kedisiplinan di Tangcity Mall Ini bisa menjadi contoh bagus bagi restoran, warung,  dan toko-toko lainnya yang belum menggunakan aplikasi PeduliLindungi," ucapnya.

"Sebab kepatuhan prokes ini adalah hal penting yang dapat memberikan jaminan bahwa Covid-19 bisa diantisipasi, tanpa harus mengganggu aktivitas yang mereka jalani," tutup Muhajdir Effendy. (M28)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved