Breaking News:

Libur Nataru

Siap-Siap, Gelar Perayaan Malam Tahun Baru di Tangerang akan Disanksi Tutup Tempat

Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah mengatakan, seluruh kegiatan di malam tahun baru hanya diizinkan hingga pukul 22.00 WIB.

Penulis: Gilbert Sem Sandro | Editor: Mohamad Yusuf
TRIBUNTANGERANG/GILBERT SEM SANDRO
Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah, Kapolres Metro Tangerang Kota serta, Kepala BPBD Kota Tangerang Deni Koswara turun langsung memantau pengamanan di titik-titik yang berpotensi menimbulkan penumpukan masyarakat. 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang melarang seluruh masyarakat Tangerang menggelar perayaan malam pergantian tahun 2021-2022.

Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah mengatakan, seluruh kegiatan di malam tahun baru hanya diizinkan hingga pukul 22.00 WIB.

"Di malam tahun baru ini, batas waktu yang kita tetapkan untuk seluruh tempat keramaian hanya boleh beroperasi sampai pukul 22.00 WIB," ujar Arief Wismansyah kepada awak media, Jumat (31/12/2021).

"Untuk warga juga kita larang untuk merayakan perayaan tahun baru yang berpotensi menimbulkan keramaian," imbuhnya.

Arief menegaskan, akan memberikan sanksi terberat terhadap pihak-pihak yang menggelar acara perayaan di malam pergantian tahun.

Sanksi terberat tersebut ditegaskan Arief, akan menutup lokasi keramaian yang masih beroperasi dan menimbulkan kermunan di atas pukul 22.00 WIB.

"Kita sudah sosialisasikan dari sebelumnya kepada pihak-pihak yang memiliki tempat-tempat kuliner atau hiburan agar menutup pada pukul 22.00 WIB," kata dia.

"Nanti jika mereka melanggar, kita akan berikan sanksi terberat yaitu akan menutup tempat tersebut," tegasnya.

Lebih lanjut Arief juga menuturkan, sebanyak 1.500 personel gabungan Polres Metro Tangerang Kota, Dandim 0506, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kota Tangerang diturunkan dalam mengamankan malam pergantian tahun 2021-2022 di Kota Tangerang.

Baca juga: Cara Cek Penerima BSU Rp1 Juta Lewat bsu.kemnaker.go.id atau WhatsApp dan Cara Pencairannya

Baca juga: Kisah Keluarga Komplotan Copet Asal Jakarta Beraksi di Sirkuit Mandalika, Ayah, Ibu, Anak, Tersangka

"Dan untuk mengamankan malam pergantian tahun baru ini, kita sudah menyiapkan 1.500 personel gabungan yang sudah tersebar di posko-posko untuk menjaga malam pergantian tahun," terangnya. 

Oleh karena itu ia menyampaikan kepada masyarakat untuk mematuhi ketentuan yang ditetapkan, guna menghindari kerumunan saat pergantian tahun.

"Makanya kita harapkan tanggung jawab masyarakat agar mematuhi peraturan ini demi keamanan dan keselamatan kita bersama dalam melewati malam tahun baru ini," ucapnya.

"Karena malam di malam tahun baru ini,  batas waktu yang kita tetapkan untuk seluruh tempat keramaian hanya boleh beroperasi sampai pukul 22.00 WIB, dan setelah itu mari kita lakukan segala aktivitas bersama keluarga kita dirumah," tutup Arief Wismansyah. (M28)

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved