Breaking News:

Piala AFF 2020

Gagal Raih Juara Piala AFF, Shin Tae-yong Tetap Puji Perjuangan Para Pemain Timnas Indonesia

Seusai laga, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menilai para pemainnya tampil lebih baik di leg kedua ini sehingga bisa menahan imbang Thailand.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Mohamad Yusuf
ligaindonesiabaru.com
Skuad Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 yang digelar di Singapura. 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA – Timnas Thailand keluar sebagai juara Piala AFF 2020 usai bermain imbang 2-2 dengan Indonesia pada final leg kedua, dengan demikian Thailand unggul agregat 6-2.

Pada pertandingan ini, Indonesia lebih dulu unggul melalui sepakan keras Ricky Kambuaya pada menit ke-7. Keunggulan 1-0 pun bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua Thailand tampil lebih dominan. Tim berjuluk Gajah Perang itu pun sukses menceploskan dua gol cepat melalui Adisak pada menit ke-54 dan Sarach Yooyen 56’.

Sementara itu, gol penyeimbang Indonesia yang juga gol terakhir di laga ini tercipta melalui Egy Maulana Vikri pada menit-80.

Seusai laga, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menilai para pemainnya tampil lebih baik di leg kedua ini sehingga bisa menahan imbang Thailand.

“Sudah selesai final leg pertama dan leg kedua. Untuk leg pertama kami tidak melakukan permainan yang kami inginkan tapi leg kedua pemain dapat pengalaman setelah leg pertama, anak-anak tampil kerja keras dan melakukan permainan yang saya inginkan untuk itu saya memuji mereka,” kata Shin Tae-yong.

Usai turnamen Piala AFF ini, Shin Tae-yong bakal memberikan libur kepada para pemainnya.

Mereka akan kembali dipanggil Shin Tae-yong guna persiapan tampil di Piala AFF u-23 yang akan dihelat pada 14-26 Februari 2022 di Kamboja.

“Memang selam persiapan ke AFF slam satu bulan itu sangat buat kami capek karena ada mungkin dibilang karantina atau bubble,” ujar Shin Tae-yong,

“Setelah ini kami berikan istirahat atau libur ke pemain dan sambil menikmati libur akan mempersiapkan fokusnya ke turnamen apa kedepannya dan akan persiapan roadmap 2022 dengan baik,” jelasnya.

Dengan hasil ini, Thailand mencatatkan diri sebagai negara  terbanyak yang meraih juara Piala AFF yakni enam kali.

Sementara Indonesia memperpanjang rekor raihan runner-up Piala AFF dengan catatan enam kali.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved