Breaking News:

Sepak Bola

Shin Tae-yong Akui di Timnas Indonesia Posisi Striker yang Paling Lemah, Ini Alasannya

Di ajang Piala AFF 2020, Shin Tae-yong terlihat bongkar pasang di posisi striker mulai dari Ezra Walian, Dedik Setiawan, Kushedya Yudo dan Hanis.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Mohamad Yusuf
Warta Kota
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, yakin anak asuhnya bisa memenangi laga leg kedua final Piala AFF 2020 kontra Thailand pada 1 Januari 2022. 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengakui dirinya masih belum menemukan striker yang tepat guna memperkuat Timnas Indonesia.

Di ajang Piala AFF 2020, Shin Tae-yong terlihat bongkar pasang di posisi striker mulai dari Ezra Walian, Dedik Setiawan, Kushedya Yudo dan Hanis Saghara.

Bahkan dalam pertandingan, Shin Tae-yong pernah mengganti dua kali striker.

Pelatih asal Korea Selatan itu menilai tidak tajamnya striker lantaran di Liga Indonesia klub-klub justru banyak mempercayakan kepada pemain asing.

“Di tim kami memang posisi yang paling lemah itu striker. Di liga pun memang striker-striker orang asing yang banyak dipakai, jadi dari situ pemain-pemain Indonesia khususnya striker susah sekali berkembang,” kata Shin Tae-yong seusai laga kontra Thailand, Sabtu (1/1/2022).

Shin Tae-yong pun berpesan kepada striker lokal agar terus bekerja keras dan berharap pemain yang diganti dalam pertandingan di AFF tetap semangat.

“Sebagai striker harusnya bisa kerja keras dari posisi lain tapi karena kurang itu ya saya gantikan,” ujar Shin Tae-yong.

Baca juga: Cara Cek Penerima BSU Rp1 Juta Lewat bsu.kemnaker.go.id atau WhatsApp dan Cara Pencairannya

Baca juga: Kisah Keluarga Komplotan Copet Asal Jakarta Beraksi di Sirkuit Mandalika, Ayah, Ibu, Anak, Tersangka

“Semoga pemain yang diganti jangan patah hati dan malah jadi motivasi untuk berkembang dari sekarang,” pungkasnya.

Di ajang Piala AFF 2020 mimpi Indonesia untuk menjuarai AFF pertama kalinya kembali sirna.

Skuat Garuda takluk dari Thailand dengan agregat 6-2 (4-0) dan (2-2). Hasil ini membuat catatan runner-up Indonesia di AFF menjadi enam kali dan Thailand menjuarai AFF sebanyak enam kali.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved