Breaking News:

PTM Sekolah

Benyamin Davnie Sebut Murid SDN Rawabuntu 3 Masuk 100 Persen Akan Jadi Model Bagi Sekolah Lain

Benyamin menyampaikan pada peninjauannya tersebut pihaknya mendapati sistem pembagian waktu pada satu kelas pembelajaran.

Penulis: Rizki Amana | Editor: Mohamad Yusuf
Tribun Tangerang/Rizki Amana
Ilustrasi - Kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) Terbatas di SMPN 4 Kota Tangsel, Pamulang, Kota Tangsel. 

TRIBUNTANGERANG.COM, SERPONG - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie dan Wakil Wali Kota, Pilar Saga Ichsan meninjau langsung keberlangsungan kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas yang mulai digelar secara serentak pada setiap tingkat pendidikan. 

Benyamin menyampaikan pada peninjauannya tersebut pihaknya mendapati sistem pembagian waktu pada satu kelas pembelajaran. 

"50 persen pagi, 50 persen siang. Jadi anak-anak enggak kehilangan jam belajarnya, kebutuhan belajarnya terpenuhi. Demikian juga guru tapi dibagi dua saja ini untuk menjaga hati-hati saja," katanya saat ditemui di SDN Rawabuntu 3, Serpong, Kota Tangsel, Selasa (4/1/2022).

Benyamin menuturkan langkah tersebut baik dilakukan setiap satuan pendidikan dalam rangka merealisasikan Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri tentang Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19.

Ditambah langkah tersebut dapat mengindahkan penerapan protokol kesehatan covid-19.

"Intinya kita akan ikuti SKB Menteri soal PTM dalam kondisi Level 1 itu sudah bisa 100 persen, tapi ada contoh bagus di sini 100 persennya di bagi dua tetap," ungkapnya. 

Ia pun mengaku bakal menjadikan percontohan dalam penerapan PTM yang berlangsung di sekolah tersebut. 

"Saya kira ini sudah saya mintakan tadi Ini juga dibahas di Dinas Pendidikan, kalau dievaluasi bagus ini bisa menjadi model bagi sekolah lain," pungkasnya. (m23) 

 

 

 


 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved