Breaking News:

Seleb

Chicco Jerikho Sebut Ide Film 'Ben & Jody' Berasal dari Mendiang Glenn Fredly

Chicco menegaskan bahwa film Ben & Jody membawa semangat Glenn Freadly untuk menghadirkan film action yang syarat makna.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Mohamad Yusuf
Tribun Tangerang/Arie Puji Waluyo
Aktor Chicco Jerikho mengaku mendorong karier sang istri, Putri Marino. Salah satu bentuknya, dia dan Putri Marino tidak ingin menambah momongan pada tahun 2022 ini. 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA - Chicco Jerikho pemeran Ben dalam film 'Ben & Jody' mengungkapkan ide film tersebut berasal dari obrolannya dengan mendiang Glenn Fredly.

Saat itu, Chicco baru selesai rilis film Filosofi Kopi dan memutuskan menonton film Hollywood bergenre action.

Namun kala itu Glenn tak puas dengan filmnya dan mengajak Chicco membuat film action namun memiliki isi dan makna.

"Waktu kita selesai rilis film Filosofi Kopi, saya diajak nonton film sama almarhum Glenn, film Hollywood, film action," kata Chicco Jerikho di XXI Epicentrum Jakarta Selatan, Rabu (5/1/2022).

"Habis nonton dia nanya ‘lu happy gak?’ 'happy' terus gue nanya balik, Dia bilang ‘gak, gue diboongin sama hollywood', dia gak terlalu suka. 'kita bikin yuk film action tapi film action kita harus ada isinya 'harus stand for something’. Bung Glenn selalu bilang begitu," beber Chicco.

Chicco menegaskan bahwa film Ben & Jody membawa semangat Glenn Freadly untuk menghadirkan film action yang syarat makna.

"Kalau ditanya ada spirit-nya Glenn? Ya semua, stand for something paling penting. Bilang lah ke Angga, kita waktu kita strecth idea cerita dari Filosofi Kopi ke Ben & Jody, Angga bilang yaudah kita bikin film action. Kita selain bikin hiburan ada pesan," tutur Chicco.

Dalam film Ben & Jody, ada sebuah isu besar yang coba disampaikan oleh Angga Dwimas Sasongko selaku sutradara.

Ia mengangkat isu tentang sengketa tanah dan pengalihan lahan khususnya milik para petani serta perlawanan para masyarakatnya.

Baca juga: Cara Cek Penerima BSU Rp1 Juta Lewat bsu.kemnaker.go.id atau WhatsApp dan Cara Pencairannya

Baca juga: Kisah Keluarga Komplotan Copet Asal Jakarta Beraksi di Sirkuit Mandalika, Ayah, Ibu, Anak, Tersangka

"Salah satu (isunya adalah) peralihan lahan. Karena masyarakat Indonesia mengalami ketidakadilan itu. Dan yang fight adalah orang-orang kecil," beber Chicco.

"Karena mereka tidak menunggu karena sesuatu. Supaya keturunan mereka selamat seperti dilakukan rinjani dan keluarganya," lanjutnya.

Film Ben & Jody baru saja merilis poster dan trailer resminya serta mengumumkan jadwal tayang yakni pada 27 Januari 2022.

 

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved