Breaking News:

Tangerang Raya

KABAR BAIK! Kejaksaan dan Pemkab akan Bangun Sekolah Tinggi Ilmu Hukum di Kabupaten Tangerang

Nantinya keberadaan kampus ini kata Zaki, akan menjadi sarana pendidikan yang akan bermanfaat bagi warga Kabupaten Tangerang.

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Mohamad Yusuf
TRIBUNTANGERANG/ANDIKA PANDUWINATA
Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Reda Mathovani bareng Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melakukan peninjauan lahan yang rencanananya akan dijadikan kampus sekolah tinggi ilmu hukum (STIH) di perumahan survana Padi Kecamatan Sindang Jaya, Rabu (5/1/2021). 

TRIBUNTANGERANG.COM, SINDANG JAYA - Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Reda Mathovani bareng Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melakukan peninjauan lahan yang rencanananya akan dijadikan kampus sekolah tinggi ilmu hukum (STIH) di perumahan survana Padi Kecamatan Sindang Jaya, Rabu (5/1/2021).

Dalam peninjauan tersebut, turut mendampingi Sekda Kabupaten Tangerang Rudi Maesyal, Kadis Bina Marga Dan SDA Slamet Budi Mulyanto, Kepala Bapenda Soma Atmaja dan Kepala Dinas Perumahan Pemukiman dan Pemakaman Iwan Firmansyah. Kedatangan Kajati Banten dan Bupati Tangerang disambut Direktur Survana Pada H Emil.

"Insya Allah dalam waktu dekat akan dibangun kampus fakultas hukum yang bekerja sama dengan Pemkab Tangerang," kata Zaki.

Nantinya keberadaan kampus ini kata Zaki, akan menjadi sarana pendidikan yang akan bermanfaat bagi warga Kabupaten Tangerang.

Karena lokasinya strategis di kawasan Perumahan Survana Padi, kawasan ini merupakan kawasan yang berkembang di Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang.

Sementara Kepala Kejati Banten Reda Mathovani mengapresiasi langkah Bupati Tangerang yang memfasilitasi keberadaan perguruan tinggi ilmu hukum di Kabupaten Tangerang. Dari sisi lahan yang disiapkan memang strategis, sarana pendukung lainnya.

Di antaranya mesjid telah ada, nantinya kampus ini kata Kajati, akan mencetak anak bangsa. Sehingga diharapkan keberadaan kampus hukum ini bisa bermanfaat.

"Semoga kampus hukum ini bisa bermanfaat bagi kemajuan bangsa," ucapnya.

Baca juga: Cara Cek Penerima BSU Rp1 Juta Lewat bsu.kemnaker.go.id atau WhatsApp dan Cara Pencairannya

Baca juga: Kisah Keluarga Komplotan Copet Asal Jakarta Beraksi di Sirkuit Mandalika, Ayah, Ibu, Anak, Tersangka

Direktur Survana Padi Emil mengatakan, lahan seluas 6.400 lebih ini merupakan fasos dan fasum yang akan diserahkan ke Pemkab Tangerang.

Keberadaan perguruan tinggi ilmu hukum, akan menjadi pelengkap fasilitasi umum, baik dari penghuni sendiri, maupun warga Kabupaten Tangerang yang ingin menimba ilmu.

"Kedepan fasilitas pendidikan akan hadir di Survana Padi, semoga bisa bermanfaat bagi warga," katanya. (dik)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved